Liga Primer Inggris

Blunder Parah! Sponsor Everton Malah Selamati Arsenal

Selasa, 24 Oktober 2017 02:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Para pemain Everton tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada para fans. Copyright: © getty images
Para pemain Everton tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada para fans.

Perusahaan taruhan pertandingan olahraga bernama SportPesa, melayangkan permintaan maaf setelah dikecam para fans Everton. Pasalnya, perusahaan yang berpusat di Kenya tersebut memberi ucapan selamat pada Arsenal yang menundukkan Everton 5-2 dalam laga Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ke-9, Minggu (22/10/17) kemarin.

Padahal, SportPesa merupakan sponsor utama Everton yang tercetak di jersey depan para penggawa The Toffees. Sontak saja ucapan yang dimuat dalam akun Twitter tersebut mendapat kecaman dari para suporter Everton.

© Twitter
Sponsor Everton menyelamati Arsenal. Copyright: TwitterSponsor Everton menyelamati Arsenal.

"(Lima) gol dari lima (pemain) berbeda=(tiga) poin. Selamat #Gunners! Hadiah yang luar biasa dari para pemain untuk bos yang sedang berulang tahun! #MadeOfWinners," demikian bunyi twit kontroversial SportPesa.

Rupanya, SportPesa memang menjadi sponsor dari empat tim Liga Primer Inggris, yakni Everton, Arsenal, Hull City, dan Southampton. Khusus Everton dan Hull, perusahaan tersebut tertulis di jersey kedua tim tersebut dalam kontrak kerja samanya.

Namun pihak SportPesa akhirnya mengakui bahwa twit tersebut tak pantas. Mereka pun menghapus twit tersebut dan mengunggah permintaan maaf resmi.

"Untuk para suporter Everton, kami berutang permintaan maaf. Kami tak ingin berlindung di balik alasan. Jujur, kami kami mengakui bahwa twit yang kemarin Anda lihat seharusnya tak pernah diunggah dan kami minta maaf secara mendalam atas rasa sakit hati yang telah disebabkan (twit tersebut)," bunyi kutipan sponsor itu.

Dalam laga yang berlangsung di Goodison Park itu, lima gol The Gunners dilesakkan oleh Nacho Monreal, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez. Sementara dua gol tuan rumah dicetak oleh Wayne Rooney dan Omar Niasse.

Rentetan performa buruk The Toffees dan terutama kekalahan dari Arsenal ini pun berujung pada pemecatan sang pelatih, Ronald Koeman.

211