Bobotoh Salat Beralaskan Kresek di Jalak Harupat, Persib Kembali Disorot

Selasa, 24 Oktober 2017 15:39 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Bobotoh
Salah satu Bobotoh saat jalani salat dengan alas plastik di Stadion Jalak Harupat. Copyright: © Bobotoh
Salah satu Bobotoh saat jalani salat dengan alas plastik di Stadion Jalak Harupat.

Persib saat ini lagi banyak banget mendapat sorotan. Justru bukan karena mencetak prestasi, melainkan melempem di banyak pertandingan Liga 1. Kini mereka tengah deg-degan lantaran terhempas dari 10 besar, meski masih aman dari zona degradasi. 

Yang juga jadi sorotan adalah  fasilitas di Stadion Jalak Harupat. Terhitung megah, namun markas Persib ini ternyata masih banyak beberapa yang kurang. Berdasarkan pantauan wartawan INDOSPORT, Jalak Harupat dinilai 'tanggung' pembangunannya. Contoh gampangnya, sebagian atap tidak menutupi bangku penonton.

Namun yang bikin ngenes, tentu saja ketiadaan tempat ibadah, terutama bagi Bobotoh yang beragama Islam. Bahkan salat saja mereka harus memakai sudut kosong yang biasa untuk tempat makan atau nongkrong bareng. Tak ada sajadah juga untuk alasnya.

Seperti bobotoh satu ini, dia sampai memakai alas kresek untuk salat. Sampai-sampai akun Instagram @halobirureal_official mengunggah ketidaknyamanan ini.

"Untuk persib, panpel atau siapa saja bebas, mohon diperhatikan fasilitas ibadah di stadion. Saya kesian ke Bobotoh. Biarin gak ngasih gelar juara juga, kasih sajadah aja," tulis akun tersebut. 

© Bobotoh
Salah satu Bobotoh saat jalani shalat dengan alas plastik di Stadion Jalak Harupat. Copyright: BobotohSalah satu Bobotoh saat jalani shalat dengan alas plastik di Stadion Jalak Harupat.

Meski demikian, kesetiaan Bobotoh terhadap Persib tidak diragukan. Meski klub kesayangannya jarang menang, lebih banyak seri bahkan kalah, namun Bobotoh tetap mendukung.

216