Gagal Raih The Best FIFA Awards, Neymar dan Presiden Barcelona Akur

Selasa, 24 Oktober 2017 09:53 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Josep Maria Bartomeu (kanan) dan Neymar. Copyright: © getty images
Josep Maria Bartomeu (kanan) dan Neymar.

Kepergian Neymar dari Barcelona memang menyisakan banyak cerita, mulai dari dana fantastis yang dikeluarkan pihak Paris Saint-Germain saat mengaktifkan klausul penjualan mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun) ataupun kabar kepergian sang pemain yang semata-mata hanya demi uang saja.

Selain itu, hubungan antara pemain termahal di dunia itu dengan mantan rekannya di Barca juga menjadi sorotan, terutama antara Neymar dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

© INDOSPORT
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menghadiri acara penghargaan The Best FIFA 2017. Copyright: INDOSPORTPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menghadiri acara penghargaan The Best FIFA 2017.

Sebelumnya, banyak beredar laporan bahwa hubungan kedua pihak menjadi rusak pasca kepergian Neymar ke Parc des Princes. Terlebih lagi, Bartomeu juga turut menyuarakan kepada pihak FIFA untuk bisa melakukan penyelidikan terkait Financial Fair Play (FFP) Neymar.

Ditambah lagi, Bartomeu turut menyuarakan rasa kekecewaannya kepada pemain andalannya itu, yang dikatakan bahwa dirinya terlalu menaruh banyak kepercayaan pada Neymar.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTNeymar saat disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes.

Namun kini, nampaknya kedua pihak sudah mempunyai hubungan yang 'normal'. Pasalnya, dalam acara penghargaan The Best FIFA yang berlangsung di London, Neymar dan Bartomeu sempat bertemu dan melakukan percakapan. Pria asal Brasil itu pun mengumbar bahwa hubungan komunikasi dengan mantan atasannya itu baik-baik saja.

"Saya berbicara kepada Bartomeu dengan cara yang normal," umbar mantan pemain Santos itu, sebagaimana diberitakan Daily Mail (24/10/17).

© INDOSPORT
Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017. Copyright: INDOSPORTNeymar, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017.

Sedikit informasi, pada acara penghargaan tersebut Neymar belum berhasil membawa pulang trofi sebagai pemain terbaik FIFA 2017. Penghargaan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo, diikuti oleh Lionel Messi di tempat kedua dan Neymar di peringkat ketiga.

Sementara pria berusia 25 tahun itu berhasil meraih trofi penghargaan dalam kategori starting XI terbaik FIFA 2017. Neymar meraih trofi bersama dengan Gianluigi Buffon, Dani Alves, Marcelo, Sergio Ramos, Leonardo Bonucci, Toni Kroos, Luka Modrric, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

© INDOSPORT
Buffon, Alves, Bonucci, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Iniesta, Messi, Ronaldo, dan Neymar berpose bersama usai mendapatkan trofi susunan starting XI terbaik FIFA 2017. Copyright: INDOSPORTBuffon, Alves, Bonucci, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Iniesta, Messi, Ronaldo, dan Neymar berpose bersama usai mendapatkan trofi susunan starting XI terbaik FIFA 2017.
226