Gol "Solo Run" Terens Puhiri ke Gawang Mitra Kukar Gegerkan Dunia Maya

Selasa, 24 Oktober 2017 20:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Borneo FC kembali meraih hasil positif di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2017. Usai mengalahkan Persela Lamongan, klub berjuluk Pesut Etam itu berhasil meraih kemenangan telak atas tuan rumah Mitra Kukar 0-4 dalam Derby Mahakam yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Borneo FC unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama melalui sepasang gol yang dicetak striker Timnas Indonesia, Lerby Eliandry pada menit ke-28 dan ke-40. Sementara pada babak kedua gol Borneo dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-71 dan Riswan Yusman 10 menit jelang pertandingan berakhir.

Menariknya, gol ketiga Borneo yang dicetak oleh Terens Puhiri terbilang cukup spektakuler. Berawal dari serangan balik, Terens Puhiri memperagakan kemampuan akselerasinya dengan mengecoh lini belakang. Pemain asal Papua ini mampu melewati bek dan kiper Mitra Kukar sebelum mencetak gol.

 

Penampilan solid Pesut Etam buahkan Dua Goal pada babak pertama Derby Mahakam. #JayalahPesutEtam #GoJekTravelokaLiga1

A post shared by Borneo F.C. Samarinda (@borneofc.id) on

Tak ayal, aksi winger Borneo FC itu pun menjadi bahan pembicaraan di media sosial, khususnya Facebook dan Twitter. Akun Facebook Fan Page Indonesia Football Center - IFC kebanjiran komentar warganet usai mengunggah aksi solo run Terens Puhiri.

" Wow, pemain Indonesia sangat cepat," komentar akun Facebook Dian Darmaji.

" Kerasukan Mohammed Salah," tulis akun Facebook bernama Ryan.

" Pemain editan tuh," tulis akun bernama Bayu Dkill.

Tak hanya di Facebook, lini masa Twitter juga banyak yang membicarakan gol yang dicetak pemain 21 tahun tersebut.

Meski meraih poin penuh di kandang Mitra Kukar, kemenangan ini tidak membuat Borneo FC mampu menyodok ke papan atas. Saat ini tim Pesut Etam berada di peringkat ke-8 dengan raihan 46 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat ke-10 dengan raihan 43 poin.

4.2K