Harumkan Nama Bangsa, Mkhitaryan Dibuatkan Film oleh Man United

Selasa, 24 Oktober 2017 12:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United. Copyright: © getty images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Man United.

Manchester United dikabarkan akan merampungkan proses pembuatan film dokumenter salah satu penggawanya, Henrikh Mkhitaryan. Sekadar informasi, Gelandang serang asal Armenia itu menjadi tokoh dalam film dokumenter yang nantinya akan disiarkan di MUTV.

Film dokumenter berjudul ‘Micki: An Armenian Hero’ itu berisikan tentang kisah pemain berusia 28 tahun tersebut dalam menjajaki kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional.

Micki, sapaan akrabnya, mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan seorang pesepakbola. Dirinya mulai bermain sebagai pesepakbola profesional di tahun 2006 untuk klub Pyunik, di umurnya yang baru berusia 17 tahun kala itu.

Selanjutnya, ia bergabung bersama Metalurh Donetsk dan menjadi kapten termuda dalam sejarah klub tersebut, sebelum akhirnya pindak ke klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk. Selanjutnya? Adalah Mkhitaryan yang kita kenal sekarang.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan saat masih memperkuat Shaktar Donetsk. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan saat masih memperkuat Shaktar Donetsk.

Sebelumnya, Micki mendapoatkan sebuah penghargaan “1st degree Medal for Services to the Motherland” dari Presiden Armenia, Serzh Sargsyan. Penghargaan tersebut tak lepas dari peran serta Mkhitaryan dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dilansir dari situs resmi pemerintah Armenia, medali penghargaan kelas utama yang diberikan kepada mantan pemain Borussia Dortmund itu biasanya diberikan kepada tentara angkatan bersenjata Armenia, pegawai badan administrasi, serta warga sipil Armenia itu sendiri.

© Twitter/@HenrikhMkh
Henrikh Mkhitaryan menerima penghargaan dari Presiden Armenia, Serzh Sargsyan. Copyright: Twitter/@HenrikhMkhHenrikh Mkhitaryan menerima penghargaan dari Presiden Armenia, Serzh Sargsyan.

Hal itu tak lepas dari peran serta Mkhitaryan di Manchester United pada musim lalu. Dirinya turut serta dalam membantu Setan Merah menjuarai Liga Europa musim 2016/17. Selain itu, ia juga telah tampil sebanyak 41 kali, dengan mencetak 11 gol dan 5 assists kala itu.

1.7K