Kualifikasi Piala Asia U-19

Restu Jokowi Buat Indra Sjafri Sumringah Jelang ke Korsel

Selasa, 24 Oktober 2017 17:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Timnas Indonesia U-19 sebentar lagi akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan tepatnya 31 Oktober hingga 6 November mendatang. Karenanya jelang laga penting tersebut, ada satu hal yang menarik untuk disimak terkait suasana hati pelatih Skuat Garuda Nusantara, Indra Sjafri.

Pelatih 54 tahun itu tampak sumringah dengan banyaknya dukungan dari masyarakat dan spesialnya dari orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo.  

Jokowi disebut kerap memperhatikan kiprah Skuat Garuda Nusantara, sehingga ke depan diharapakan ada hal positif yang bisa diwujudkan.

"Yang jelas kalau Timnas U-19 main itu beliau (Joko Widodo) perhatikan banget itu. Kemudian beliau juga punya hubungan baik dengan Pak ketua umum PSSI (Edy rahmayadi) jadi saya berharap ada hal positif ke depannya," ujar Indra Sjafri.

Terlepas dari hal di atas, Indra Sjafri telah menegaskan agar anak asuhnya bermain maksimal di kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea nanti. Meskipun sudah mendapat satu tempat di babak utama lantaran tampil sebagai tuan rumah,  Indra Sjafri tidak ingin berleha-leha di akhir bulan nanti.

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportJajran tim pelati Tmnas Indonesia U-19.

"Semua kegiatan yang dilakukan tim nasional, uji coba, pertandingan resmi, itu harus dengan daya juang tinggi. Maka setiap perbuatan, setiap pertandingan itu mempertaruhkan martabat bangsa," tutur pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

“Makanya gak ada cerita lawan mau lawan Timor Leste, mau lawan Korea Selatan, itu sama. Harus lakukan yang terbaik. Jangan bilang formalitas, nanti ada force majeure Indonesia gak jadi tuan rumah bagaimana?" tambahnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Timnas U-19 diminta bermain maksimal di kualifikasi Piala Asia U-19.

Sebagai informasi, Indra Sjafri saat ini tengah melakukan pemusatan latihan yang intens dengan 24 pemain di Timnas U-19. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan akhir bulan ini.

Usai menjalani laga uji coba dengan Persid Jember, 21 Oktober lalu, Timnas U-19 akan bertolak ke Lembang, Jawa Barat. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membiasakan pemain dengan cuaca dingin yang kemungkinan besar akan ditemui di Korea Selatan.

499