'Tendang' Wenger, Legenda Hidup Arsenal Ingin Pelatih Watford Jadi Gantinya

Selasa, 24 Oktober 2017 14:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Salah satu legenda hidup Arsenal, Ian Wright, akhirnya mengungkapkan siapa pelatih yang menurutnya mampu untuk mengganti posisi Arsene Wenger di Arsenal. 

Dalam siaran program yang dipandunya di BBC Radio 5 Live, Wright mengungkapkan bahwa pelatih Watford, Marco Silva adalah orang yang potensial untuk mengisi posisi tersebut.

© Nick Rostron/Pike
Caption Copyright: Nick Rostron/PikeLegenda Arsenal Ian Wright

"Seperti yang bisa Anda lihat (kenapa Silva berhubngan dengan Arsenal). Skuatnya sangat terorganisir," ungkap Wright saat tengah siaran. 

Dilansir Daily Star, bagi Wright, sosok Silva terbilang cukup gemilang untuk membawa timnya dalam sejumlah kemenangan. Silva adalah sosok pelatih lapangan yang sesungguhnya. Di bawah Silva, Watford kini merangsek ke papan atas klasemen.

"Itu adalah yang dibutuhkan oleh Arsenal," kata pria berusia 53 tahun tersebut di radio. Wenger memang tengah mendapat tekanan yang cukup besar. Kritik dari para pendukung dan pengamat sepakbola pun menghujani dirinya usai performa Arsenal yang mengalami penurunan. 

Namun meski kritik terus ia dapatkan, hal tersebut tidak membuat Wenger ingin hengkang dari Arsenal. Bahkan dirinya telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya selama dua tahun kedepan di sana.

Spanduk Spanduk 'Wenger Out' tengah mendunia.

Dalam laga melawan Watford kemarin pun, Arsenal berhasil ditekuk 2-1 oleh skuat asuhan Silva. Pelatih itu juga berhasil membawa Watford merangsek ke posisi keenam dengan perolehan 15 poin. Namun usai menekuk Everton 5-2 akhir pekan lalu, Arsenal perlahan naik ke posisi lima, tertinggal sembilan poin dari Manchester City.

143