Liga Primer Inggris

Pemain Man United Anggap Mourinho 'Lebay' Usai Ditekuk Huddersfield

Selasa, 24 Oktober 2017 09:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu.

Kekalahan Manchester United atas Huddersfield beberapa waktu lalu nyatanya membawa situasi yang tak begitu menyenangkan antara pemain dan pelatih mereka, Jose Mourinho. Klub berjuluk Setan Merah itu ditekuk oleh Huddersfield 2-1.

Dilansir the Mirror, kekalahan itu membuat Mourinho berlebihan dalam memberikan kritik pada skuat asuhannya tersebut. 

© INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTPelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Dalam konferensi pres usai laga, Mourinho mengkritik performa para pemainnya kepada media. Namun apa yang ia katakan pada media dianggap terlalu berlebihan, terutama ketika ia menyebut nama Ander Herrera.

"Saya mendengar Herrera dalam wawancara singkat mengatakan bahwa perilaku dan hasratnya begitu buruk, ya Tuhan," ungkapnya saat ditemui media.

Mourinho mulai menjadi berlebihan ketika memberikan tanggapannya atas penampilan para pemainnya. Ia bahkan mengaku tak mampu memberikan penjelasan lebih dan justru meminta para pemainnya saja yang hadir di konferensi pers.

"Ketika seorang pemain mengatakan itu, saat pemain merasakannya, saya pikir mereka semua yang harus hadir di konferensi pers ini, dan menjelaskan alasannya, karena saya tidak dapat menjelaskannya," ungkap bekas bos Chelsea itu. 

© INDOSPORT
Luke Shaw dan Ashley Young saat masih mengalami cedera. Copyright: INDOSPORTLuke Shaw dan Ashley Young saat masih mengalami cedera.

Sikap berlebihan Mourinho bukan yang pertama kalinya. Pelatih itu juga pernah mengkritik salah satu pemainnya, Luke Shaw. Karir Shaw secara efektif benar-benar memburuk usai terlibat dalam konflik dengan Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid itu punya andil besar dalam kejatuhan Shaw. 

United memang menunjukkan permainan yang kurang gemilang dan efektif selama beberapa pekan ini. Mungkin hal itu yang membuat para pemainnya membutuhkan waktu pemulihan.

Kini, skuat tersebut masih menetap di posisi kedua klasemen sementara, mengejar ketertinggalan poin mereka dari Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 25 poin. 

614