Liga 1

Stefano Teco Belum Mau Bicara Kontrak Baru di Persija Jika..

Selasa, 24 Oktober 2017 21:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam konferensi pers Mitra Kukar vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Stefano Cugurra Teco dalam konferensi pers Mitra Kukar vs Persija Jakarta.

Kinerja Stefano Cugurra Teco bersama Persija Jakarta di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini terbilang cukup baik. Saat ini tim Macan Kemayoran dibawanya ke posisi enam klasemen sementara dengan 51 poin dari 31 pertandingan.

Menjelang berakhirnya Liga 1 yang tinggal menyisahkan tiga laga, raihan Persija Jakarta tersebut terbilang lebih bagus dibanding dibanding musim lalu di Indonesian Soccer Champions (ISC) A. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Posisi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan juga sudah sesuai dengan target awal yang dicanangkan Direktur Utama tim, Gede Widiade yang menginginkan tim ibukota ada di tujuh besar hingga akhir musim.

Dengan keberhasilan saat ini, peluang Stefano Cugurra Teco untuk tetap menjadi pelatih Persija di musim depan terbuka lebar.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu mengaku belum tahu soal nasibnya itu. Ia menjelaskan sampai saat ini belum terlibat pembicaraan dengan manajemen terkait opsi perpanjangan kontrak.

Teco memilih fokus untuk menyelesaikan tugasnya di tiga laga terakhir melawan Borneo FC, Persib Bandung dan Bhayangkara FC. 

© Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang dicetak oleh Bambang Pamungkas. Copyright: Herry ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol yang dicetak oleh Bambang Pamungkas.

”Belum. Harus tunggu selesai kompetisi. Minimal posisi 7 baru bisa bicara lagi soal kontrak baru,” ujar Teco dilansir dari Jacatra.

Sebagai informasi, kontrak Teco bersama Persija hanya berlangsung dalam satu musim. Artinya mantan pelatih Siam Navy FC tersebut tinggal bekerja hingga partai terakhir pada 10 November mendatang di Stadion Patriot, Bekasi. 

Di awal kariernya bersama Persija Jakarta, Stefano Teco sempat mendapat sorotan akibat rentetan hasil kurang memuaskan di awal Liga 1. Bahkan, Teco juga sempat dituntut untuk mundur dari kursi kepelatihan Macan Kemayoran oleh pendukung klub taua biasa dikenal dengan Jakmania.

302