Siapkan Diri ke Asian Games 2018, Timnas U-22 Akan Jajal Suriah dan Yordania

Selasa, 24 Oktober 2017 19:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah dipersiapakn untuk berkompetisi di ajang Asian games 2018, dimana Indonesia akan tampil sebagai tuan rumah. Karenanya, untuk membantu proses pematangan tim, federasi sepakbola Indonesia, PSSI berencana menggelar laga uji coba bagi Evan Dimas dkk.

Timnas U-22 rencananya akan melawan dua negara dari kawasan Asia Barat yakni Suriah dan Yordania. Dua pertandingan itu akan berlangsung 18 dan 25 November di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Timnas U-22 berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Diharapkan melalui dua laga uji coba tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mempunyai gambaran untuk membentuk kerangka Skuat Garuda Muda di tahun depan.

"Uji coba timnas U-23 merupakan bagian dari tahapan awal pembentukan dan persiapan tim menuju Asian Games 2018,” jelas Sekjen PSSI, Ratu Tisha dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Yordania dan Suriah dinilai merupakan tim yang kuat di kawasan Asia Barat. Pasalnya dua tim tersebut juga lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 yang berlangsung di China pada Januari 2018. 

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

Bagi Timnas U-23, uji coba bulan November nanti adalah yang pertama di tahun 2017 pasca mengikuti sejumlah event seperti kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017. Selain itu, sebelum mengikuti Asian Games 2018, Timnas U-23 juga dijadwalkan akan mengikuti tes event Asian Games terlebih dahulu pada bulan Februari 2018.

Tak hanya Timnas U-22, pada November nanti, PSSI juga menyiapkan agenda uji coba untuk Timnas senior Indonesia. Skuat Garuda akan melawan negara dari kawasan Amerika Selatan yakni Timnas Guyana pada 25 November di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Untuk info harga tiket dan teknis pembelian, PSSI belum memberikan keterangan resmi dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Diharapkan di laga uji coba internasional ini pendukung dan fans dapat memenuhi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk memberikan dukungan maksimal kepada Timnas U-22 dan juga Timnas senior.

564