Timnya Terpuruk, Striker Persib Bandung Ini Hanya Bisa Menangis

Selasa, 24 Oktober 2017 16:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan. Copyright: © suarabobotoh
Striker Persib Bandung, Tantan.

Pemain mana yang bisa tahan melihat tim yang dibelanya berada dalam kondisi terpuruk? Di saat yang bersamaan dia tak bisa tampil karena mengalami cedera. Itulah yang kini dirasakan oleh striker Persib Bandung, Tantan.

Seperti diketahui, Persib tak kunjung meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Dari delapan laga tersebut, Maung Bandung hanya mampu meraih enam hasil imbang dan dua kali kalah. Hingga memasuki pekan ke-31, untuk sementara Persib menempati peringkat 12 dengan mengumpulkan 38 poin. 

© Indosport/Arif Rahman
Penyerang senior Persib Bandung, Tantan. Copyright: Indosport/Arif RahmanPenyerang senior Persib Bandung, Tantan.

Kondisi Maung Bandung yang belum bisa meraih kemenangan tersebut, membuat Tantan bersedih. Pasalnya, ia tidak bisa membantu perjuangan tim kebanggaan Bobotoh karena masih dalam tahap pemulihan cedera lutut kanan. 

"Sedih pastinya, apalagi melihat kondisi sekarang seperti ini. Jujur ingin nangis, melihat seperti ini ingin bantu tapi kondisi tak memungkinkan," kata Tantan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (24/10/17).

Tantan menilai, tim Maung Bandung bisa bangkit dan memperbaiki posisinya di klasemen. Karena pada putaran kedua ini Persib masih memiliki empat pertandingan sisa. Yakni menghadapi Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui, dan Borneo FC. Pemain asal Lembang ini juga merasa yakin rekan-rekannya akan bekerja keras untuk menyapu bersih semua laga sisa.

"InsyaAllah optimis, kalau enggak bisa naik ke papan atas minimal posisi kita naik, enggak di bawah. Teman-teman juga pasti berusaha untuk yang terbaik dan selalu ingin menang," tegas dia. 

105