3 Penampakan Kuntilanak di Stadion Sepakbola Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2017 17:33 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© liga1ina.com
Stadion sepakbola dan kuntilanak Copyright: © liga1ina.com
Stadion sepakbola dan kuntilanak

Percaya atau tidak, kuntilanak menjadi salah satu hantu yang paling ditakuti  oleh masyarakat pada umumnya. Kuntilanak dalam bahasa Melayu adalah puntianak, adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir.

Selama ini, kuntilanak kerap digambarkan dengan wujud wanita berambut panjang dan suara yang melengking. Penampakan kuntilanak, biasanya saat malam hari atau sehabis waktu maghrib.

Menurut mitos yang beredar, jika ada suara kuntilanak terdengar jauh, sebenarnya dekat begitu sebaliknya. Namun, sesungguhnya siapa itu Kuntilanak, dan apakah benar ada hantu Kuntilanak yang selama ini membuat warga ketakutan. 

© Internet
Caption Copyright: Internet
Stadion Siliwangi, Bandung.

Dalam penampakannya kepada manusia, hantu ini tidak menyentuh tanah, ia terbang melayang di udara, sambil terbang melayang itu lah hantu ini tertawa. 

Selain itu, beberapa kasus penampakan kuntilanak ini juga sering terjadi di tempat-tempat gelap yang banyak pohon besarnya. Hantu ini suka iseng duduk santai di atas pohon sembari menertawakan mereka yang melintas. 

Di dunia olahraga khususnya sepakbola, kuntilanak juga kerap muncul di stadion-stadion sepakbola Indonesia. Kejadian ini pun terjadi dalam kondisi dan situasi yang tak terduga. Lapangan sepakbola yang menjadi lokasi pertandingan tak jarang menjadi tempat penampakan makhluk halus ini.

Berikut INDOSPORT sajikan penampakan kuntilanak yang pernah muncul di lapangan sepakbola Indonesia .

1K