Liga 1

Andritany Absen Bela Persija, Teco Bingung Tentukan 2 Pilihan

Rabu, 25 Oktober 2017 09:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa melakukan selebrasi pada gol Bambang Pamungkas di hadapan tribun The Jakmania.

Absennya penjaga gawang utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa pada partai melawan Borneo FC, Sabtu (28/10/17) karena akumulasi kartu, tidak membuat Stefano Cugurra Teco khawatir. Arsitek tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut telah menyiapkan dua kiper pengganti.

Dua pemain yang dimaksud adalah Daryono dan Rizky Darmawan. Di antara keduanya, hanya Daryono yang pernah mengeyam menit bermain di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut bermain selama 35 menit saat Persija mengalahkan Sriwijaya 1-0 pada partai pekan ke-10. Daryono masuk menggantikan Andritany yang cedera.

Adapun kesempatan bermain untuk Rizky hanya datang di partai persahabatan melawan klub La Liga Spanyol, Espanyol, pada Juli lalu. Namun naasnya pada pertandingan itu, kiper berusia 22 tahun tersebut justru kebobolan tujuh gol.

“Saya tidak khawatir kehilangan Andritany. Saya punya kiper yang bagus, bek juga serta pengganti yang bagus pula,” ujar Teco.

© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dengan Novri Setiawan. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdhyaksaPelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dengan Novri Setiawan.

“Daryono memang baru main sekali. Tapi itu tetap bagus untuk tim. Dia punya semangat juga. Tapi saya belum bisa menentukan kiper utama lawan Borneo FC,” katanya menambahkan.

Sampai pekan ke-31, Daryono secara bergantian dengan Rizky menjadi pelapis Andritany. Hanya, Rizky lebih banyak mengisi Daftar Susunan Pemain (DSP). Rizky mencatatkan 21 kali tercantun di DSP. Sebab, Daryono lebih banyak dipanggil oleh kesatuannya di TNI.

“Daryono banyak bermain di kesatuannya. Kadang dia tidak bisa ikut. Tapi dia masih main. Saya pikir tidak ada masalah keduanya untuk bersaing,” pungkas Teco.
 

231