Liga 1

8 Poin Penting dari Manajemen Persija Jakarta Jelang Laga Melawan Persib

Selasa, 24 Oktober 2017 21:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Laga panas akan tersaji di pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di mana Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung.  Pertandingan itu kemungkinan besar akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. 

Karenanya, demi mendapatkan izin tertulis dari pihak kepolisian, manajemen Persija telah mengajukan beberapa persyaratan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

© Internet
Caption Copyright: InternetSalah satu laga panas Persija vs Persib musim lalu.

Dalam rilis yang diterima INDOSPORT, adapun syarat tersebut berisi delapan poin yang diperuntukkan agar pertandingan Persija melawan Persib bisa berjalan lancar. 

Salah satu poin yang diinginkan manajemen Persija adalah meminta PT LIB mengeluarkan surat kepada manajemen Persib agar mengingatkan suporternya untuk tidak away ke Stadion Patriot.

Hal itu didasari kejadian di putaran pertama lalu, di mana Jakmania dilarang untuk datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, saat Persib ditahan imbang 1-1 oleh tim Macan Kemayoran. 

© Internet
Caption Copyright: InternetLaga panas Persija vs Persib musim lalu.

Selain masalah suporter, manajemen Persija juga menginginkan jadwal pertandingan Persija vs Persib yang awalnya digelar pada pukul 18.30 WIB dimajukan atau digelar lebih awal menjadi 15.00 WIB dengan alasan faktor keamanan.

Sebagai antisipasi dan meningkatkan kenyamanan, Persija Jakarta kabarnya akan bekerja sama dengan 2.500 personel keamanan yang nantinya bertugas dalam laga yang digelar pada Jumat (03/11/17) tersebut.

Berikut delapan poin Persija yang disampaikan kepada PT LIB untuk melawan Persib:

1. Dengan pertimbangan faktor keamanan, pihak Kepolisian minta agar waktu pelaksanaan pertandingan dapat diubah menjadi pukul 15.00 WIB.

2. PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat menerbitkan surat larangan bagi suporter Persib Bandung untuk hadir di stadion tempat pertandingan Persija vs Persib, sebagaimana pada saat Suporter Jakmania dilarang hadir di Bandung sesuai surat dari Polda Jabar.

3. Hanya penonton yang punya tiket saja yang diperbolehkan untuk berada di ring-3 stadion.

4. Tiket pertandingan (tiket gelang) mulai dipakai Jakmania pada saat keberangkatan dari masing-masing wilayah.

5. Bersama-sama aparat keamanan akan melakukan penyaringan penonton yang tidak memiliki tiket di titik-titik sebagai berikut:

  • Pintu keluar tol Bekasi Barat dan tol Bekasi Timur
  • Stasiun Kereta Api Bekasi
  • Jalan Siliwangi depan Polsek Bantar Gebang
  • Jalan Tambun Bulak Kapal
  • Jalan raya KH. Noer Ali Bekasi
  • Fly over Kranji arah Pulogadung
  • Perempatan Jalan Rawa Panjang
  • JPO-JPO yang dilintasi Jalan Tol

6. Khusus pertandingan tersebut, Panpel Persija mengerahkan aparat keamanan kurang lebih 2.500 personel keamanan.

7. Untuk penonton yang tidak kebagian tiket, manajemen Persija akan menyediakan acara nonton bareng (nobar) di Jakarta.

8. Tiket untuk penonton pada pertandingan tersebut tidak akan dijual bebas (penjualan tiket melalui loket dan online ditiadakan) hanya dijual untuk Jakmania melalui Pengurus Pusat (PP) Jakmania.

1.6K