Klub Jerman Berani Gaji Egy Maulana Rp94 juta Per Bulan!

Rabu, 25 Oktober 2017 14:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Mantan top skor Piala AFF U-18, Egy Maulana Vikri kini tengah menjajaki kemungkinan untuk berkarier di Eropa. Setelah sebelumnya diperebutkan tiga klub Spanyol termasuk Real Madrid, dan dua klub Portugal, kini tawaran datang dari Eropa lainnya.

Klub asal Jerman yang memiliki agency di Thailand berminat kepadanya. Menurut ayah angkat Egy, Subagja Suhian, klub Jerman yang belum diketahui itu, telah menyodorkan kontrak berdurasi 2 tahun dengan nilai gaji yang cukup fantastis, serta siap memberikan fasilitas mewah untuk Egy.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

"Egy ditawari gaji sekitar 7-8 ribu USD perbulan (sekitar Rp94,7 juta). Bahkan mereka juga mau kasih, mobil, apartemen, lengkap, owner-nya langsung yang minta ke saya," ujar Subagja kepada pewarta, Rabu (25/10/2017).

Namun, meski sudah ditawari kontrak, Egy tak serta merta diboyong langsung ke Jerman. Striker Timnas U-19 itu nantinya akan ditingkatkan dulu kemampuannya di Thailand, baru setahun kemudian akan diboyong ke Eropa.

Sebelum ditawari klub Eropa, Egy Maulana sebelumnya juga sudah diincar klub Tanah Air dan dari Malaysia. Bukan tanpa alasan sejumlah klub tersebut rela mengantri, lantaran kualitas yang dimiliki pemain Timnas U-19 itu sudah terbukti.

6.1K