Resmi, Ilija Spasojević Jadi Warga Negara Indonesia

Rabu, 25 Oktober 2017 21:05 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC) Copyright: © media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi yang sudah dilakukannya sejak lama. Hal itu diketahui setelah pemain dengan sapaan Spaso itu mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya.

"Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan "Garuda" di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi," tulis Spaso di akun Instagram miliknya,@spaso_87.

Spasojevic sudah menetap di Indonesia sejak tahun 2011. Klub Indonesia pertama yang ia bela adalah Bali Devata di era Liga Primer Indonesia. Pemain berdarah Montenegro itu juga pernah membela beberapa klub Tanah Air seperti PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Persib Bandung.

Spaso juga sempat berkarier di Liga Primer Malaysia dan mengantarkan Melaka United meraih juara dan promosi ke Liga Super Malaysia pada 2016 lalu.

Striker Bhayangkara FC bernomor punggung 87 itu telah memiliki seorang istri asal Indonesia dan dua buah hati. Beberapa tahun terakhir ini Spaso memang berkeinginan menjadi warga negara Indonesia. Sebelumnya, beberapa bulan, ia memposting paspor Indonesia dari anaknya yang baru lahir.

 

Irina aja udah dapat passport, aku kapan ya?! 😆🇲🇨

A post shared by Ilija Spasojević (@spaso_87) on

Spaso bukanlah pemain baru yang mendapatkan naturalisasi. Teranyar adalah pemain berdarah Jerman, Kevin Joshua Scheunemann. Ponakan dari eks pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann ini  resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah menunggu proses selama dua tahun.

3.8K