Tunjukkan Solidaritas, Semua Kiper Tim Liga 1 Serentak Lelang Jersey untuk Choirul Huda

Rabu, 25 Oktober 2017 22:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Aksi solidaritas untuk almarhum Choirul Huda, kiper Persela Lamongan yang meninggal 15 Oktober 2017 lalu terus mengalir hingga saat ini. Teranyar, semua kiper yang berada di klub Liga 1 melakukan aksi lelang jersey secara serentak dan uang hasil penjualannya akan diserahkan pada keluarga Choirul Huda.

"Semua kiper Liga 1 akan melakukan lelang jersey-nya untuk kemudian hasil penjualan disumbangkan ke keluarga Almahrum Choirul Huda," tutur kiper Barito Putera, Shahar Ginanjar saat dihubungi awak media.

Bagi masyarakat umum yang berminat dan ingin berpartisipasi, bisa langsung berkomunikasi dengan setiap kiper terkait yang melakukan lelang lewat media sosial Instagram hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebagai informasi, acara lelang jersey khusus untuk para kiper Liga 1 ini rupanya diprakarsai oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

© Instagram Shahar Ginanjar
Kiper Barito Putera, Shahar Ginanjar menjual jerseynya untuk diamalkan ke keluarga Alm. Choirul Huda. Copyright: Instagram Shahar GinanjarKiper Barito Putera, Shahar Ginanjar menjual jerseynya untuk diamalkan ke keluarga Alm. Choirul Huda.

Sementara terkait harga, Shahar Ginanjar menjelaskan ia pribadi tidak menentukan harga awal. Akan tetapi saat ini sudah ada penawaran tertinggi di angka Rp850 ribu dan akan ditutup pada awal bulan November nanti.

"Saya sendiri tidak memberikan harga, bagi yang berminat saja yang menentukan harganya. Saat ini khusus jersey saya sudah ada penawaran 850 ribu. Kalau ada yang berminat bisa langsung menghubungi saya via pesan di Instagram karena akan ditutup pada awal bulan nanti," jelas pemain yang juga pernah membela Persib Bandung tersebut.

Meninggalnya Choirul Huda memang mengudang banyak simpati dari berbagai pihak. Bahkan para pesepakbola dunia dan federasi liga elit dunia mengirimkan pesan berbelasungka atas kepergian sosok yang dikenal sebagai one man club itu.

Sekedar informasi tambahan, kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sebagai koordinator dari penjualan jersey ini juga memberikan informasi tambahan mengenai aksi lelang tersebut melalui akun Instagram miliknya.

 

🇮🇩⚽️ . Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan. . Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan dimana hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum. . Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia. . Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 oktober 2017, melalui akun instagram kami masing-masing atau dapat dilihat di akun @appi_info. . #LelangJerseyKiperIndonesia #APPICare #KiperIndonesiaBersatu

A post shared by Andritany Ardhiyasa (@andritany) on

3.2K