Serie A Italia

Milan 4-1 Chievo: Posisi Montella (Masih) Aman

Kamis, 26 Oktober 2017 03:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain AC Milan.

Babak Pertama

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Chievo langsung melancarkan serangan ke gawang AC Milan. Bahkan tuan rumah berusaha menguasai jalannya pertandingan demi memecah pertahanan i Rossoneri.

Chievo terlihat beberapa kali melancarkan serangan melalui sisi kanan pertahanan Milan tetapi belum menemui titik temu. Untuk sementara waktu gawang Donnarumma masih aman.

Calhanoglu dan rekan-rekan tidak tinggal diam, tepatnya menit ke-28, melalui sisi kiri, Suso mencoba merangsek pertahanan Chievo hingga masuk kotak penalti lawan. Namun penetrasi Suso bisa digagalkan bek Chievo. 

Suasana berubah ketika Suso berhasil membuka gol untuk AC Milan melalui sepakan melengkung dari sisi kanan pertahanan Chievo dan tidak bisa dijangkau kiper Serrentino. Skor berubah 1-0 untuk AC Milan.

AC Milan tak mengendorkan serangan untuk menambah keunggulan. Suso kembali menjadi aktor dibalik gol kedua AC Milan. Lewat tendangannya yang salah diantisipasi bek lawan dan berujung masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 2-0.

Serangan kedua kubu tak kunjung henti. Permainan terbuka semakin diperlihatkan baik Chievo maupun AC Milan, tetapi selalu gagal menembus gawang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua 

Usai jeda turun minum, Milan mencoba untuk mempertahankan ritme permainan seperti yang ditampilkan pada babak pertama. Serangan lewat sisi sayap terus dimaksimalkan anak asuh Vincenzo Montella.

AC Milan semakin memperbesar keunggulan, tepatnya di menit ke-54, berkat tendangan keras Calhanoglu, usai menerima operan dari Kessie, yang melesat ke sisi kiri kiper Chievo.

Kubu tuan rumah bukannya tanpa serangan, mereka mencoba untuk menekan pertahanan Milan. Terbukti di menit ke-59 Chievo berhasil mengejar ketertinggalan berkat kesalahan bek Milan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Valter Birsa.

Skor berubah 3-1 tidak membuat kedua tim mengendurkan serangannya. Berkali-kali baik Milan maupun Chievo membangun serangan namun gagal ketika memasuki kota penalti lawan.

Pesta gol kembali terjadi ketika Kalinic membuka gol keempat bagi Milan lewat umpan terobosan dari Suso. Kemudian dengan mudah pemain dengan nomor punggung 7 itu mengelabui Serrentino.

Kedudukan 4-1 tidak membuat AC Milan bermain dengan tempo lambat, melainkan tetap menekan pertahanan Chievo. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tandan berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah.

Berkat kemenangan ini AC Milan merangsek ke posisi tujuh sementara dengan koleksi 16 poin. Sedangkan Chievo harus turun satu peringkat di bawah Milan. Sementara itu, posisi Montella sebagai juru taktik masih aman.

Berikut starting XI kedua tim:
Chievo (4-3-1-2)
Serrentino; Cacciatore, Gamberini, Cesar, Tomovic; Castro, Radovanovic, Hetemaj; Birsa; Pellissier, Pucciarelli.

AC Milan (3-5-2)
Donnarumma; Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Calabria, Kessie, Calhanoglu, Biglia, Borini; Suso, Kalinic.

190