Liga 1 Indonesia

Disamakan dengan Bintang Man City, Begini Kata Terens Puhiri

Kamis, 26 Oktober 2017 13:49 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Pergerakan Terens Puhiri (kiri) ditutup oleh kiper. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pergerakan Terens Puhiri (kiri) ditutup oleh kiper.

Aksi Terens Puhiri kala membobol gawang Mitra Kukar mendapat pujian dari berbagai pihak. Tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga publik sepakbola internasional memuji aksi pemain Borneo FC ini saat mencetak gol.

Pemain yang sempat dipanggil masuk seleksi Timnas U-22 ini memperagakan sebuah kecepatan yang selama ini menjadi keunggulannya. Terens membawa bola dari tengah serta melewati seorang bek dan kiper lawan sebelum mencetak gol.

Berkar aksinya ini, Daily Mail bahkan menyebut kekuatannya sebanding dengan Leroy Sane. Pemain sayap Manchester City tersebut memang dikenal sebagai salah satu yang unggul soal kecepatan di Liga Primer Inggris saat ini.

Kecepatan lari Sane memang tak diragukan, terlebih ketika ia berlaga melawan Chelsea beberapa waktu lalu. Sane bahkan tercatat memiliki kecepatan lari mencapai 22.05 meter per jam.

© Indosport
Media Inggris soroti aksi Terens Puhiri Copyright: IndosportMedia Inggris soroti aksi Terens Puhiri

Usai mendapat sanjungan tersebut, Terens pun menanggapinya dengan santai. Pemain berusia 21 tahun ini menyatakan bahwa gol tersebut tak bisa terlaksana tanpa dukungan pemain lainnya.

"Pertama-tama sangat bersyukur kepada Tuhan, tanpa Tuhan dan teman-teman di lapangan juga mungkin saya tidak bisa memberi assist (umpan berbuah gol) dan bikin gol," kata Terens seperti dikutip dari Antara.

Pemain kelahiran Jayapura ini pun ikut bangga dengan apa yang dilakukannya selama ini bersama Borneo FC. Terens menyatakan bahwa raihan ini dipersembahkannya untuk keluarga.

"Saya persembahkan semuanya ini untuk keluarga di Jayapura. Untuk para pndukung Pusamania Borneo dan seluruh masyarakat Samarinda," tutur Terens.

© Instagram/terenspuhiri
Terens Puhiri dirayu gabung Besiktas ole suporter dari Turki. Copyright: Instagram/terenspuhiriTerens Puhiri dirayu gabung Besiktas ole suporter dari Turki.

Pemain yang sempat diorbitkan oleh SSB Numbay Star Papua ini pun tetap meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia. Terens berharap bisa tampil lebih baik lagi di kemudian hari.

"Saya mohon doa dan dukungannya supaya saya bisa bermain lebih baik lagi," ujarnya.

Sejauh ini Terens memang selalu menjadi pemain andalan Pesut Etam jika sedang tidak mengalami cedera ataupun akumulasi kartu kuning. Terens sudah mencetak 6 gol dan 8 assist dari 28 penampilannya musim ini bersama Borneo FC.

1.1K