Liga 1 Indonesia

Eks Persib Bandung Bicara Kans Juara bersama Bali United

Kamis, 26 Oktober 2017 15:44 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Rizky Pratama Putra
© rudimerta/Indosport.com
Yandi Sofyan. Copyright: © rudimerta/Indosport.com
Yandi Sofyan.

Bali United mampu mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Rabu (25/10) kemarin. Tim Serdadu Tridatu bermain imbang 1-1 dengan tim Laskar Antasari setelah gol Sylvano Comvalius menyamakan kedudukan di menit akhir menerima assist Yandi Sofyan Munawar.

Yandi Sofyan yang baru masuk di akhir babak kedua berperan dalam gol penyama kedudukan, pergerakannya di sisi kanan yang kemudian memberikan umpan jauh kedepan gawang Aditya Harlan mampu di manfaatkan Sylvano Comvalius untuk mencetak gol.

© BaliUtd
Comvalius dikawal ketat Nazar di laga Barito vs Bali United Copyright: BaliUtdComvalius dikawal ketat Nazar di laga Barito vs Bali United.

Usai laga, Yandi Sofyan mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa membantu Bali United mendapatkan satu poin dan tetap menjaga asa juara di akhir kompetisi yang menyisakan tiga laga sisa. Eks anggota SAD Uruguay ini  menyebut jika pertandingan menghadapi tuan rumah Barito Putera merupakan laga berat. 

Barito Putra bermain rapat yang membuat penyerang Bali United susah menembus pertahanan lawan. Beruntung serangan di menit akhir mampu membuahkan gol penyama kedudukan.

“Patut disyukuri raihan satu poin di kandang Barito Putera karena pertandingan sangat sulit. Mereka bermain rapat sehingga pertahanan Barito Putera sulit di tembus, beruntung di akhir laga kami bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” Ungkap Yandi Sofyan Munawar.

© Twitter/@BaliUtd
Barito Puter vs Bali United Copyright: Twitter/@BaliUtdBarito Putera vs Bali United.

Menurut Yandi Sofyan raihan poin di laga tandang menghadapi Barito Putera diharapkan mampu menjaga kans juara dan mampu meraih hasil maksimal di tiga laga sisa Gojek Traveloka Liga 1. Eks penggawa Persib Bandung ini juga menilai jika Bali United cukup memiliki peluang besar menjadi juara di akhir musim nanti.

“Di sisa tiga laga nanti kami harap bisa meraih hasil maksimal untuk dapat menjadi juara di akhir musim. Kans untuk menjadi juara masih terbuka lebar untuk Bali United.” Ujarnya.

Satu assist yang di ciptakan Yandi Sofyan untuk gol Sylvano Comvalius merupakan catatan assist perdana dari sepuluh penampilan yang sudah ia lakoni.