Liga 1 U-19

Peran Pemain Klub Spanyol di balik Lolosnya Bali United ke Semifinal Liga U-19

Kamis, 26 Oktober 2017 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Bali United U-19 merupakan salah satu klub yang lolos ke babak semifinal Liga U-19 dan akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Persipura Jayapura U-19, Persib Bandung U-19 dan Borneo U-19 untuk memperebutkan dua tiket ke final.

Langkah Bali United ke babak semifinal Liga U-19 tahun ini terbilang cukup baik. Serdadu Tridatu muda berhasil memuncaki babak penyisihan grup sebagai pemuncak klasemen yang kemudian berlanjut ke babak delapan besar dengan menjadi juara grup A. 

Namun, dibalik performa apik tim asuhan Wayan Arsana itu, terselip satu pemain milik klub Spanyol yakni Dallen Doke dari klub divisi empat sepakbola Spanyol, CD Castellon. Sejatinya, Dallen adalah pemain kelahiran Indonesia dan pernah membela tim muda Persipasi Bandung Raya (PBR). Ia menjelaskan kalau keikutsertaanya di Liga U-19 Indonesia tahun ini berawal dari ketidaksengajaan.

© Internet
Dallen Ramadhani Doke (Castellon) Copyright: InternetDallen Ramadhani Doke (Castellon)

Berawal dari latihan bersama, Dallen kemudian dipinang oleh tim Bali United U-19 untuk memperkuat Serdadu Tridatu karena dinilai punya kemampuan dan prospek yang bagus. 

"Iya sekarang saya main di Bali United dan terakhir kita menang lawan Borneo FC dan lolos ke semifinal," buka Dallen saat dihubungi INDOSPORT.  

"Awalnya saya datang pas Liga U-19 baru mulai dan awalnya cuma ikut latihan di Bali United sekalian liburan karena di Spanyol lagi libur lama kompetisinya," sambungnya.

Meski kompetisi di Spanyol sudah mulai bergulir, Dallen menyatakan ia memilih menyelesaikan Liga U-19 bersama Bali United. Pemuda kelahiran Jakarta itu rupanya sudah meminta izin ke pihak CD Castellon dan berniat membantu Serdadu Tridatu muda mengamankan gelar Liga U-19.

"Saat ini kompetisi di Spanyol sebenarnya sudah mulai tetapi saya izin untuk selesaikan Liga U-19 dahulu," ujarnya. 

Selama bermain di Bali United U-19, Dallen mengaku senang lantaran selalu dipercaya menjadi starter di posisi bek. Apalagi, ia sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer sepakbola Indonesia setelah terakhir bermain untuk PBR di Piala Presiden 2015 lalu.

"Rasanya senang bisa main di Bali United dan bisa main di hampir semua pertandingan dan sekarang ke semifinal," tutupnya.

© Bali United
Caption Copyright: Bali UnitedBali United U-19

Sebagai informasi, Dallen bergabung dengan CD Castellon, pada September 2016 dan teken kontrak selama satu tahun. Ia bermain untuk Castellon U-19 dan secara perlahan coba menembus tim B Castellon bersama U-21. 

Ia juga sempat dipinjamkan ke Alcudia, kesebelasan yang juga berkompetisi di divisi empat Spanyol pada Januari lalu.

2