Kantongi Kelemahan Bali United, Barito Putera Siap Kubur Mimpi Juara Serdadu Tridatu

Rabu, 25 Oktober 2017 14:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menyatakan timnya sudah melakukan persiapan jelang lawan Balu United, Rabu (25/10/17) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-30.

Walau telah melakukan persiapan, Jascksen mengakui dirinya tidak ingin membebani anak asuhnya dengan target berlebih. Pasalnya hal itu justru akan menjadi bumerang tim Laskar Antasari.

"Kami sudah melakukan persiapan selama lima hari dan saya rasa persiapan kami cukup baik sebelum hadapi Bali United. Semua aspek yang kami rasa masih kurang dan jadi kelemahan kami sudah dievaluasi, dianalisis, didiskusikan sebelum pertandingan besok," tutur Jacksen dikutip dari laman Bali United.

"Walaupun begitu, sebagai pelatih saya tidak pernah bebani pemain dengan target berlebihan. Hal tersebut menurut saya justru akan memberikan dampak negatif bagi tim," sambungnya.

Lebih lanjut, Jacksen mengakui jika tim Serdadu Tridatu adalah tim kuat dengan kualitas merata di semua lini. Namun, pelatih asal Brasil itu menjelaskan kalau dirinya sudah mengantongi beberapa data terkait permainan Bali United dan mempersiapkan stategi khusus untuk menjegal mimpi Serdadu Tridatu yang berhasrat mengejar gelar juara Liga 1.

"Semua tahu Bali United adalah tim kuat yang saat ini menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 dan diperkuat pencetak gol terbanyak di liga. Tapi kami tidak akan khususkan pemain untuk awasi pemain tertentu. Semua pemain Bali United akan kami beri perhatian yang sama," ujar Jacksen Tiago.

© Twitter@Liga1Match
Bali United FC vs Barito Putera Copyright: Twitter@Liga1MatchBali United FC vs Barito Putera di pertemuan pertama.

"Selain itu kami juga punya banyak data tentang bagaimana permainan Bali United. Kami juga sering lihat penampilan mereka. Jadi kami pun sudah punya modal untuk bisa mendapatkan hasil positif di pertandingan besok," tutup mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sebagai informasi, Bali United saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 58 poin dari 30 laga. Serdadu Tridatu tengah bersaing ketat dengan PSM Makassar di peringkat pertama dengan 61 poin dari 31 pertandingan dan juga Bhayangkara FC di posisi kedua.

Sementara itu, Barito Putera tengah berusaha untuk bertahan di papan tengah klasemen sementara dengan 48 poin dari 30 laga. Rizky Pora dan kawan-kawan patut diwaspadai oleh Bali United lantaran tengah dalam tren positif yakni belum pernah kalah dalam lima laga terakhir (4 kali menang dan 1 kali imbang).

10