Gianluigi Buffon Sebut Dirinya Ingin Pensiun dari Juventus

Kamis, 26 Oktober 2017 16:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Gianluigi Buffon, kiper Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Gianluigi Buffon menyebut dirinya akan pensiun sebagai kiper Juventus jika klubnya tersebut tak mampu memenangi Liga Champions. Pemain berusia 39 tahun tersebut berharap dirinya akan masih mampu untuk berman di Piala Dunia musim depan dan memperpanjang karirnya jika Juventus mampu mencapai harapannya tersebut.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias.

Pasalnya, dalam tiga tahun terakhir, klub Serie A tersebut sudah dua kali kalah dalam ajang Piala Eropa antarklub tersebut. 

"Ini akan menjadi musim terakhir, dan saya yakin dengan pilihan yang saya buat," katanya dilansir This Day Live.

Buffon sendiri mengaku tak menyesal dengan keputusannya tersebut. Baginya, setahun atau dua tahun tambahan waktu yang ia ambil tak akan mengubah pencapaian hebatnya selama ini. 

"Satu-satunya cara adalah untuk memenangkan Liga Champions ini. Di sisi lain, juga untuk mencoba memenangkan Piala Dunia Klub," ujarnya lagi. 

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon terpilih jadi kiper terbaik dunia 2017. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon terpilih jadi kiper terbaik dunia 2017.

Kiper Juventus yang memulai karir pertamanya di Parma sebelum bergabung di klubnya saat ini, juga baru saja menerima penghargaan dari FIFA sebagai kiper terbaik tahun ini.

Tahun 2006 lalu, Buffon juga sempat memenangkan Piala Dunia, delapan gelar juara Serie A, empat kali juara Piala Italia, dan Piala UEFA. Namun, ia belum pernah sama sekali memenangkan Liga Champions.