Prediksi Juventus vs SPAL: Lanjutkan Tradisi Kemenangan

Rabu, 25 Oktober 2017 12:15 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Spal. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Spal.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Spal (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Spal (Susunan Pemain).

Kepercayaan diri skuat Juventus tengah tinggi. Menyusul kemenangan besar pekan lalu atas Udinese, meski mereka hanya bermain dengan 10 orang. Apalagi kemenangan atas Udinese tersebut telah mengakhiri rentetan dua hasil buruk yang diraih sebelumnya.

Menjamu tim promosi SPAL, Kamis (26/10/17), keyakinan untuk kembali meraih poin penuh masih membara di dada para pemain Bianconeri. Terlebih, kualitas pemain yang dimiliki kedua tim memang berbeda jauh. Juventus dipenuhi bintang, sementara SPAL nyaris tak ada nama tenar di dalamnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Spal (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Spal (Lima Laga Terakhir).

Keyakinan makin besar karena Juventus punya rekor meyakinkan jika tampil di kandang sendiri, Allianz Juventus Stadium. Sejak Agustus 2015, Juventus tidak pernah kalah jika tampil di stadion kebanggaan mereka tersebut.

Karena itu, sangat mungkin pelatih Massimiliano Allegri akan melakukan rotasi pemain dalam laga ini. Sehingga para pemain terbaik yang dimiliki Juventus akan lebih siap untuk menghadapi laga berat kontra AC Milan pada Minggu (29/10/17).

Meski demikian, Allegri tetap harus berhati-hati. SPAL tentu tidak ingin terus mengalami kekalahan secara beruntun. Mereka akan berjuang untuk bisa tetap bertahan di Serie A musim depan. Dan hasil positif saat bertemu Juventus akan mendongkrak mental para pemain SPAL untuk tampil lebih garang di musim ini.

Player to Watch

Sami Khedira (Juventus)

Nama Sami Khedira sebenarnya sudah nyaris tenggelam di antara barisan gelandang yang dimiliki Juventus musim ini. Namun, dalam penampilannya yang keempat di Serie A musim di laga kontra Udinese, gelandang asal Jerman ini justru mampu mengejutkan dengan mencetak hat-trick. Performa apik yang langsung menobatkannya sebagai Man of the Match.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Spal (Sami Khedira). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSami Khedira.

Karena itulah, dalam laga kontra SPAL, Khedira tidak akan dibiarkan duduk di bangku cadangan. Pelatih Massimiliano Allegri tentu tidak akan membiarkan performa Khedira yang tengah menanjak segera menurun karena tak diberi kesempatan lebih banyak. Terlebih, Khedira sudah membuktikan bahwa selain mampu menggalang lini tengah dengan solid, ia pun punya ketajaman yang tidak kalah dari para striker andal Juventus.

Marco Borriello (SPAL)

Laga kontra Juventus akan menjadi partai reuni bagi Marco Borriello. Striker yang kini berumur 35 tahun itu pernah berkostum Juventus pada 2012 sebagai pemain pinjaman. Tentu akan ada spirit berbeda ketika Borriello bermain di Allianz Juventus Stadium yang belum pernah dirasakan saat berkostum Bianconeri.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Spal (Marco Borriello). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTMarco Borriello.

Kecepatan Borriello mungkin sudah tidak sebagus dulu saat masih dalam puncak penampilannya. Tapi instingnya sebagai goal getter masih harus diwaspadai. Buktinya, Borriello masih bisa mencetak satu gol dalam 9 laga yang dilakoninya musim ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Spal (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Spal (Prediksi Indosport).
85