3 Faktor Potensial PSM Makassar Dapat Raih Gelar Liga 1

Rabu, 25 Oktober 2017 09:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar.

Klub kebanggaan Kota Makassar, PSM Makassar, saat ini berada di singgasana klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1, pasca menggeser pimpinan klasemen sebelumnya, Bhayangkara FC.

Keberhasilan Skuat Juku Eja, julukan PSM, menggeser Bhayangkara tak lepas dari kemenangan yang mereka raih pada Selasa (24/10/17) lalu saat menjamu Persiba Balikpapan. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, skuat Robert Rene Alberts berhasil mengalahkan Beruang Madu dengan skor cukup telak, 3-1.

Di pertandingan itu sendiri PSM sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Rizky Pellu di menit 15. Persiba berhasil menyamakan kedudukan di menit 58 melalui Junior Lopes. Setelahnya, Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol di menit 61 dan 85.

Dengan kemenangan tersebut, PSM kini berada di puncak klasemen dengan raihan 61 poin, unggul dua poin dari The Guardian, julukan Bhayangkara FC, yang sebelumnya telah menelan dua kali kekalahan beruntun.

Sebelumnya, posisi puncak selalu didominasi oleh Bhayangkara dan Bali United sendiri selama beberapa minggu belakangan. Namun keberhasilan PSM menggeser dua kompetitornya tersebut menimbulkan euforia tersendiri, terutama para penggemar PSM, yang merasa yakin bahwa Juku Eja dapat menjuarai kompetisi.

Memang, Bhayangkara dan Bali United sendiri masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak dari PSM. Walau begitu, INDOSPORT telah merangkum beberapa faktor potensial yang dapat membuat PSM mengakhiri musim sebagai jawara Liga 1 musim ini.

404