Liga 1

Meski Sukses Benamkan Persiba, Robert Alberts Masih Kecewa pada PSM

Selasa, 24 Oktober 2017 23:18 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC.

PSM Makassar kembali menunjukkan keperkasaannya ketika bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-31. Kali ini, giliran Persiba Balikpapan menjadi tumbal tim Juku Eja usai takluk 1-3, Selasa (24/10/17) sore.

Kendati demikian, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts masih belum puas dengan kinerja yang telah ditunjukkan para pemainnya. Menurutnya, Juku Eja sebenarnya dapat menang lebih mudah dalam pertandingan tersebut. 

"Kita membuat ini sebenarnya tidak perlu. Kita buat diri kita susah sendiri," sesal Robert dalam jumpa pers usai pertandingan.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar vs Persiba Balikpapan. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar vs Persiba Balikpapan.

Robert mengutarakan hal tersebut lantaran permainan Hamka Hamzah dkk menurun setelah unggul lebih dulu di menit ke-15 melalui sundulan Rezky Pellu. Keunggulan 1-0 tersebut dianggap Robert malah membuat Juku Eja menurun hingga jeda paruh pertama. 

"Kita tahu 15 menit pertama setelah mencetak gol, kita bisa menyerang lebih cepat lagi. Bukannya main lebih cepat, kita malah main lambat. Inilah kesalahannya kita, buat susah kita sendiri," tuturnya.

Pelatih asal Belanda tersebut malah melihat performa anak asuhnya baru bangkit setelah tim tamu Persiba Balikpapan menyamakan kedudukan 1-1 melalui Junior Lopes. Terbukti, mereka mampu menciptakan beberapa peluang termasuk sepasang gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-58 dan 85.

“Setelah golnya (Persiba) Balikpapan, pemain baru bangkit dan melihat apa yang harus mereka dapatkan di sini. Setelah itu, mereka berhasil menciptakan beberapa peluang lagi dan gol," jelas Robert.

Kendati demikian, Robert menganggap Juku Eja sepantasnya dapat mencetak lebih banyak gol lagi. Namun walau tidak sesuai harapannya, ia tetap mengapresiasi kerja keras yang dilakukan timnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan PSM Makassar vs Persiba Balikpapan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan PSM Makassar vs Persiba Balikpapan.

"Kita sebenarnya bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Namun, tetap saja saya harus memberi selamat kepada tim saya. Kadang-kadang tim tidak bermain sesuai yang kita harapkan, akan tetapi  kita tetap memberikan hasil seperti pertandingan kali ini," pungkasnya.

Keberhasilan mengalahkan Persiba Balikpapan ini turut mengantarkan PSM kembali ke posisi puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Ferdinand Sinaga dkk kini memimpin dengan perolehan 61 poin, di atas Bhayangkara FC (59) dan Bali United (58).

99