Jadi WNI, Spasojevic Buat Bhayangkara FC Bahagia

Kamis, 26 Oktober 2017 13:54 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (tengah) usai mencetak gol pertama ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (tengah) usai mencetak gol pertama ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Penyerang Bhayangkara FC (BFC), Ilija Spasojevic selangkah lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pada Rabu (25/10/17), pesepakbola kelahiran Montenegro tersebut memposting dua foto menyambut hari bahagianya.

Pertama, Spaso mengunggah foto tengah berada di kantor PSSI. Kedua, dengan memakai batik, pemain berusia 30 tahun tersebut bersanding dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dan agennya, Gabriel Budi.

Mendengar kabar tersebut, BFC menyambutnya dengan suka cita. Apalagi dengan menjadi WNI, Spaso bisa saja berseragam Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kami bahagia Spaso sudah resmi jadi Warga Negara Indonesia. Adanya ini harapan dia untuk membela Timnas Indonesia bisa terpenuhi,” ujar manajer BFC, AKBP Sumardji ketika dihubungi wartawan.

© media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC) Copyright: media Bhayangkara FCIlija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Adapun, The Guardian, julukan BFC, berharap kecipratan dampak positif dari status Spaso. Untuk itu, Sumardji berharap Spaso tidak akan melabuhkan hatinya ke klub lain pada kompetisi selanjutnya.

"Kami juga berharap dengan ini Spaso juga bisa terus membela Bhayangkara FC musim depan,” kata Sumardji.

Kurang lebih Spaso telah tinggal di Tanah Air selama tujuh tahun lamanya. Bali Devata menjadi klub pertama Spaso di Indonesia.

© Instagram Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic resmi menjadi warganegara Indonesia. Copyright: Instagram Ilija SpasojevicIlija Spasojevic resmi menjadi warganegara Indonesia.

Lalu, dia pindah menuju PSM Makassar, Mitra Kukar, Persisam Samarinda (kini Bali United), dan Persib Bandung sebelum hijrah ke Melaka United di Liga Malaysia. Semusim di Negeri Jiran, Spaso pulang ke kampung halaman keduanya untuk membela BFC.

Spaso juga telah mempersunting perempuan asli Indonesia dan memiliki dua anak. Tekad Spaso kini telah bulat. Mempersembahkan gelar juara untuk The Guardian dan membela Timnas Indonesia suatu saat nanti.