Liga 1

Menang dari Sriwijaya FC, Pelatih PS TNI Sedikit Kecewa

Kamis, 26 Oktober 2017 04:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Ucapan syukur dilontarkan pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada setelah membawa timnya mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 pada pekan ke-31 Gojek Traveloka Liga 1.

Bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/10/17) dua gol kemenangan The Army, julukan PS TNI, dibukukan oleh Elio Martins di menit ke-41 dan Wawan Febrianto (65).

Pada partai itu, PS TNI terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Sebab, wasit Adi Riyandi mengganjar Syafri Al Irfandi dengan kartu merah di menit ke-45.

"Alhamdulillah target menang bisa terpenuhi. Memang kami kecewa kehilangan pemain dan bermain tidak normal tapi tetap bersyukur," ujar Rudy Eka selepas pertandingan.

"Sriwijaya FC bahaya di menit-menit akhir. Konsentrasi pemain kita berkurang sehingga kebobolan di babak kedua," katanya menambahkan.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTRudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI.

Setelah unggul 2-0, PS TNI sempat lengah. Akibatnya, Sriwijaya FC memperkecil kedudukan lewat Airlangga Soetjipto.

Pernyataan senada dilemparkan oleh bek PS TNI, Ganjar Mukti. Pemain berusia 23 tahun tersebut menuturkan kemenangan melawan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, menjadi berkah untuk The Army.

© Bhayangkara FC
Skuat PS TNI saat melawan Bhayangkara FC. Copyright: Bhayangkara FCSkuat PS TNI.

"Alhamdulillah kita dapat tiga poin di kandang. Kita juga menjauh dari zona degradasi. Kerja keras semua pemain bahu-membahu," jelas Ganjar.

Dengan hasil ini, PS TNI berada di posisi ke-14 dengan 36 poin. Adapun Sriwijaya FC masih tertahan di posisi ke-13 lewat perolehan 38 angka.

118