Liga 1 Indonesia

Resmi Dapatkan Lisensi AFC, Bali United Makin 'Ngebet' Juara

Kamis, 26 Oktober 2017 16:17 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSSI mengumumkan bahwa Bali United menjadi klub ketiga setelah Persib Bandung dan Arema FC yang mendapatkan Lisensi AFC. Kepastian ini didapatkan usai surat resmi yang diberikan PSSI kepada pihak klub dan dirilis dalam laman resmi mereka.

"Bali United telah resmi mengantongi lisensi klub profesional dengan standar AFC," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Meski demikian, ada sejumlah persyaratan yang belum dilengkapi Bali United terkait pelaksanaan proses verifikasi tersebut. Untuk itu, armada berjuluk Serdadi Tridatu ini akan berupaya untuk melengkapi persyaratan tersebut jelang masa kadaluarsanya di bulan Januari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Yabes menyatakan bahwa pihaknya akan berjuang untuk memenuhi aspek persyaratan yang belum dilengkapi oleh pihaknya.

"Ya, Bali United sudah resmi mendapatkan lisensi AFC walaupun masih ada sedikit kekurangan yang harus kami lengkapi. Namun kami yakin akan segera melengkapi kekurangan tersebut sebelum waktu tenggang yang ditentukan. Ini semua hasil kerja keras semua pihak di klub ini," ujar Yabes seperti dikutip dari laman resmi klub.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETYabes Tanuri mengatakan bahwa Bali United akan kembali fokus ke Liga 1 usai mendapat Lisensi AFC.

Yabes juga menyatakan bahwa kepastian Lisensi AFC ini membuatnya bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, Bali United akan lebih menapak lebih dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim ini.

"Tapi terlepas dari itu, saat ini kami fokus di tiga pertandingan sisa di Liga 1," ujar Yabes.

Kini, Bali United masih menyisakan 3 laga sisa di penghujung musim Liga 1. Irfan Bachdim dan kawan-kawan masih harus memenangi laga melawan Sriwijaya FC, PSM Makassar, dan Persegres Gresik United, jika ingin mencatat sejarah perdana sebagai juara Liga 1.

417