Resmi Jadi WNI, Spasojevic Siap Bela Timnas di Asian Games 2018

Kamis, 26 Oktober 2017 16:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat masih menjadi pemain Persib Bandung. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Ilija Spasojevic saat masih menjadi pemain Persib Bandung.

Ilija Spasojevic akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Target terdekat penyerang Bhayangkara FC tersebut adalah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Turnamen yang akan diikuti Timnas dalam waktu dekat adalah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Pada perhelatan tersebut, Timnas U-23 yang akan turun bertanding.

© Instagram/@spaso_87
Ilija Spasojevic saat menunjukan paspor Indonesia. Copyright: Instagram/@spaso_87Ilija Spasojevic saat menunjukan paspor Indonesia.

Namun, setiap kesebelasan diperbolehkan untuk memanggil tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun. Spaso pun memiliki kesempatan untuk dipanggil Skuat Garuda, julukan Timnas.

“Siap seratus persen. Ini tambahan motivasi lagi bisa dipanggil Timnas untuk bisa cetak banyak gol dan berprestasi,” ujar Spaso kepada wartawan di Bekasi, Kamis (26/10/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (tengah) usai mencetak gol pertama ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (tengah) usai mencetak gol pertama ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Penyerang berusia 30 tahun tersebut mengemukakan dua alasan mendasar dirinya ingin menjadi WNI. Pertama, karena keluarganya merupakan penduduk asli Tanah Air.

“Tentu saja keinginan besar. Ada dua hal. Satu saya punya keluarga saya. Kedua saya sekarang bisa dipanggil Timnas kalau dibutuhkan. Tidak ada halangan, mimpi saya main dan cetak gol untuk Timnas,” ungkap mantan pemain Persib Bandung itu.

Rabu (25/10/17) menjadi hari terbahagia untuk Spaso. Pemain kelahiran Montenegro itu telah merealisasikan mimpi terbesarnya selama ini, yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

800