Liga 1 Indonesia

Spaso Akan Cium Bendera Indonesia Jika Cetak Gol Lawan Persela?

Kamis, 26 Oktober 2017 16:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Pertandingan pekan ke-32 Gojek Traveloka Liga 1 antara Bhayangkara FC (BFC) melawan Persela Lamongan, Jumat (27/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, akan menjadi momen spesial untuk Ilija Spasojevic. Penyerang The Guardian, julukan BFC, tersebut bakal memainkan partai perdananya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Spaso mendapat status WNI pada Rabu (25/10/17). Penyerang berusia 30 tahun tersebut telah tinggal selama tujuh tahun di Tanah Air.

© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Pemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic. Copyright: Muhammad Adi Yahya/Indosport.comPemain Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic.

Ketika ditanyai apakah akan melakukan selebrasi khusus pada pertandingan Persela, seperti mencium bendera Indonesia, Spaso tidak menampik. Mantan pemain Persib Bandung tersebut mengisyaratkan telah menyiapkan perayaan gol yang berbeda dibanding biasanya.

“Saya sudah menyiapkan selebrasi. Kita lihat besok saja. Semoga saya bisa cetak gol nanti ada selebrasi baru,” Spaso kepada wartawan di Bekasi, Kamis (26/10/17).

© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Pelatih Simon McMenemy dan Ilija Spasojevic. Copyright: Muhammad Adi Yahya/Indosport.comPelatih Simon McMenemy dan Ilija Spasojevic.

“Besok pertandingan pertama saya sebagai WNI. Motivasi sangat tinggi. Ingin membantu BFC juara, meski saya masih excited karena akhirnya mimpi saya terwujud menjadi bagian dari negara yang saya cintai,” katanya menambahkan.

Spaso mengaku antusias setelah diakui sebagai WNI. Pemain kelahiran Montenegro tersebut telah mempersunting wanita Indonesia dan memiliki dua anak.

“Seluruh aspek hidup saya ada hubungan dengan Indonesia. Saya sudah tujuh tahun tinggal di sini, empat tahun menikah dengan istri saya orang Indonesia, dua anak saya lahir di sini. Kita membahas di rumah. Tidak banyak perbedaan dengan orang Indonesia yang lain,” pungkas Spaso.

Spaso juga mengakui hasratnya untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Untuk itu, penyerang kelahiran Kota Bar, Montenegro ini berharap bisa menuntaskan mimpinya di Asian Games 2018 mendatang.

164