Liga Primer Inggris

Bukan Kane, Bintang Tottenham Ini Pernah Permalukan MU di Old Trafford

Jumat, 27 Oktober 2017 13:18 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan besar yang akan tersaji di pekan ke-10 saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu (28/10/17) malam WIB tentunya akan menjadi laga yang dinanti-nanti oleh para pencinta sepakbola. Setiap penggemar pastinya akan memprediksikan pemain siapa saja yang mampu membobol gawang lawan dan mencetak gol.

Terlebih lagi, sudah tiga tahun lamanya Man United belum merasakan kekalahan dari Spurs di kandangnya sendiri. Oleh karena itu, pelatih Mauricio Pochettino pastinya akan mengusung misi untuk bisa meraih kemenangan di kandang Setan Merah tersebut.

© Getty Images
Selebrasi pada pemain Tottenham Hotspur. Copyright: Getty ImagesSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

Menilik pada pertandingan di 2014 lalu, Spurs pernah mempermalukan United di Old Trafford. The Lilywhites yang saat itu diasuh oleh Tim Sherwood mampu menggilas dengan skor tipis 2-1.

Jika saat ini nama Harry Kane menjadi sosok yang paling dipuja-puja lantaran performa apiknya mampu membawa timnya meraih hasil positif, pada laga di musim 2013/14 lalu nyatanya bukan pemain Timnas Inggris itu yang membawa timnya meraih kemenangan atas The Reds Devils.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Dele Alli akan melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTHarry Kane menjadi pemain bintang Tottenham Hotspur saat ini.

Adalah Christian Eriksen, pesepakbola berusia 25 tahun yang mampu menunjukkan magisnya saat berlaga di Old Trafford. Pada laga itu, Spurs mampu meraih keunggulan pertama lewat sepakan dari Emmanuel Adebayor pada menit ke-34.

Gol itu sendiri berhasil diciptakan oleh Adebayor dengan memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen. Tidak hanya menciptakan assist, pemain Timnas Denmark itu juga turut mencatatkan namanya di papan skor.

© INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: INDOSPORTGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Tepatnya di menit ke-66, Eriksen memaksa David De Gea untuk memungut bola kedua kalinya. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mencetak gol kedua yang menjadi angka kemenangan bagi tim tamu.

Pasalnya, berselang satu menit dari gol Eriksen, Setan Merah mampu mencetak satu gol lewat tendangan milik Daniel Welbeck. Nahas, tim tuan rumah tidak bisa kembali membobol gawang Hugo Lloris untuk menyamakan kedudukan dan gagal merebut poin.

Kini, jelang laga esok hari, tentunya akan sangat ditunggu siapa pemain yang mampu mencetak angka. Apakah Eriksen akan mampu kembali mencetak assist dan gol untuk membawa timnya mempermalukan Man United? Atau apakah Kane yang justru kembali menunjukkan magisnya?

© Internet
Christian Eriksen dan Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak masing-masing satu gol di gawang Manchester City, Minggu (14/02/16) Copyright: InternetChristian Eriksen dan Harry Kane.
1.4K