Liga Primer Inggris

Menerka Kekuatan di Duel Manchester United vs Tottenham Hotspur

Jumat, 27 Oktober 2017 11:39 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino.

Pertandingan besar akan tersaji pada laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18. Pada Sabtu (28/10/17) malam WIB mendatang, Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Laga tersebut tentu akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditunggu. Pasalnya, kedua tim saat ini sama-sama menghuni papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Setan Merah saat ini berada di posisi runner up dengan jumlah 20 poin. Sementara Spurs membuntuti dengan poin yang sama namun kalah dalam urusan selisih gol.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Skor akhir pada pertandingan esok hari itu tentunya akan memperlihatkan tim mana yang lebih unggul dan perkasa, yang tentunya juga akan memengaruhi posisi mereka di klasemen sementara. Oleh sebab itu, laga tersebut akan menjadi jaminan besar bagi kedua belah pihak.

Kedua tim pastinya akan sama-sama tampil agresif untuk meraih poin tambahan. Ada pun pelatih kedua tim, Jose Mourinho dan juga Mauricio Pochettino yang tidak akan menjadikan kekalahan sebagai pilihan mereka.

Jika menilik lima pertandingan akhir mereka di semua kompetisi, baik The Reds Devils dan Spurs belum mampu menjaga torehan positif. Kedua tim sama-sama mengemas tiga kemenangan, satu laga berakhir imbang, dan satu kekalahan.

United secara mengejutkan harus mengalami kekalahan perdana mereka kala bertandang ke markas Huddersfield Town. Romelu Lukaku dkk harus kandas 1-2 dari gol milik Aaron Mooy dan Laurent Depoitre, yang mana gol semata wayang diciptakan oleh Marcus Rashford.

Kekalahan pertama itu pun membuat Mourinho memberikan perhatian khusus. Dirinya turut menilai sikap para pemain yang buruklah yang menjadi alasan mereka harus menelan kekalahan pertama.

© Getty Images
Jose Mourinho tertunduk lesu. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho tertunduk lesu usai alami kekalahan atas Huddersfield Town.

Beruntung, pelatih asal Portugal itu mampu membuat perubahan saat melakoni laga di Piala Liga Inggris, dengan bertandang ke markas Swansea City, dikutip dari New Straits Times (27/10/17). Anak asuh Mourinho pun mampu menang dengan skor 2-0 lewat brace milik Jesse Lingard, meskipun Mourinho meminggirkan sejenak beberapa pemain andalan untuk bisa memulihkan diri dari cedera.

Jelang laga pertandingan tersebut, gelandang Man United, Ander Herrera pun turut memberikan perhatian khusus. Dirinya menilai bahwa The Lilywhites merupakan saingan besar di setiap musim kompetisi.

© INDOSPORT
Ander Herrera (kiri) duel udara dengan Jordan Henderson. Copyright: INDOSPORTAnder Herrera (kiri) duel udara dengan Jordan Henderson.

"Tottenham adalah saingan langsung setiap musimnya. Dalam dua atau tiga tahun terakhir, mereka telah meningkat pesat dan mereka adalah pesaing untuk segalanya; Liga Champions, Liga Primer Inggris, ataupun kedua trofi tersebut," jelas gelandang Man United itu.

"Ini akan menjadi pernyataan besar seandainya kami bisa mengalahkan mereka."

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Berbeda dengan United yang baru meraih kemenangan yang tentunya menjadi suntikan semangat bagi tim, Spurs harus lebih waspada. Pasalnya, di laga terakhir mereka pada Piala Liga Inggris, Harry Kane dkk harus kalah 2-3 dari West Ham United.

Padahal di laga sebelumnya, mereka mampu menggilas Liverpool dengan skor 4-1 pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris.

Laga terakhir yang harus berakhir dengan kekalahan itu pun menjadi perhatian utama. Sebab, hasil tersebut bisa memengaruhi performa tim menjelang laga besar kontra Man United.

© Getty Images
Selebrasi pada pemain Tottenham Hotspur. Copyright: Getty ImagesSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur usai kalahkan Liverpool.

Kiper cadangan Spurs, Michel Vorm pun mengumbar bahwa apa yang dialami timnya merupakan hal biasa untuk terjadi. Dirinya pun menyatakan kepercayaan diri bahwa pihaknya hanya perlu fokus di laga tersebut.

"Di sepakbola, Anda mempunyai hari-hari seperti ini dan pertandingan seperti ini. Kami hanya perlu fokus pada hari Sabtu dan kami akan melakukannya. Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan tapi kami perlu menganalisis hal ini dan memastikan kami belajar dari kesalahan," jelasnya. 

© INDOSPORT
Kiper cadangan Tottenham Hotspur, Michel Vorm. Copyright: INDOSPORTKiper cadangan Tottenham Hotspur, Michel Vorm.
820