Seria A Italia

Tahun 2020 AS Roma Miliki Stadion Baru?

Jumat, 27 Oktober 2017 05:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

AS Roma saat ini menggunakan Stadio Olimpico sebagai kandang mereka dalam menjalani berbagai pertandingan di semua ajang. Stadion tersebut memiliki kapasitas 82.307 kursi dan dibka pada tahun 1937.

Namun CEO AS Roma Mauro Baldissoni mengklaim bahwa mereka akan memiliki stadion baru pada Agustus 2020 mendatang. Namun klaim CEO Roma disambut sinis dan ragu dari para pemegang saham.

CEO AS Roma, Mauro Baldissoni.

"Kami berharap bisa memainkan pertandingan pertama kami di stadion baru pada Agustus 2020," kata Baldissoni seperti dilansir Football Italia.

"Itu adalah waktu yang diberikan para ahli kami dan kami yakin ini sangat kredibel," sambung pria 47 tahun tersebut.

Namun, salah satu pemegang saham Mario Staderini tidak terkesan dengan prediksi yang dilontarkan Baldissoni dan mengajaknya untuk bertaruh. "Bagaimana kalau Baldissoni bertaruh 1 euro (sekitar 16 ribu rupiah) dan saya bertaruh 10 ribu euro (160 ribu rupiah) jika stadion tidak selesai pada Agustus 2020?"

Stadio Olimpico sendiri tidak hanya digunakan oleh i Giallorossi, tetapi juga digunakan oleh klub Serie A Italia lain, yakni SS Lazio. Bahkan pertarungan antara kedua tim tersebut dijuluki Derby della Capitale.

68