Disebut-sebut sebagai Pemain Tercepat di Dunia, Terens Puhiri Ungkap Rahasianya

Jumat, 27 Oktober 2017 09:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport
Pergerakan Terens Puhiri (kiri) ditutup oleh kiper. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pergerakan Terens Puhiri (kiri) ditutup oleh kiper.

Gol Terens Puhiri yang dicetak saat Borneo menang telak atas Mitrka Kukar 4-0 di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-31 sempat menyita perhatian banyak pihak. Media asing bahkan ramau-ramai menyoroti aksi luar biasa pemain sayap berusia 21 tahun tersebut.

Sebagain informasi, Terens memperagakan kemampuan akselerasinya dengan mengecoh lini belakang. Pemain asal Papua ini mampu melewati bek dan kiper Mitra Kukar sebelum mencetak gol.   

Memiliki gerakan dan kemampuan berlari yang luar biasa cepat, Terens pun membagikan rahasianya. Pemain muda asal Papua itu menyebut jika bakat lari cepatnya sudah diasah sejak ia masih anak-anak.

"Kalau kecepatan itu sebenarnya talenta dari Tuhan dan saya hanya berusaha memberikan yang terbaik," ujar Terens seperti dilansir dari laman CNNIndonesia. 

"Tapi sejak kecil, waktu masih kelas 3 SD (sekolah dasar) di Jayapura, saya sering latihan sepak bola pakai sepatu bola terus lari di atas pasir. Jadi, kecepatan itu sudah mulai muncul," tambahnya.

© Twitter/@Liga1Match
Terens Puhiri berupaya menghindar dari pertahanan PS TNI. Copyright: Twitter/@Liga1MatchTerens Puhiri berupaya menghindar dari pertahanan PS TNI.

Nama Terens Puhiri langsung menjadi perbincangan usai mencetak gol spektakuler tersebut. Media ternama Inggris, Daily Mail, bahkan menyandingkan pemainkelahiran 13 Oktober 1996 tersebut dengan salah satu bintang Manchester City, Leroy Sane. 

Tak hanya itu, Terens pun disebut-sebut sebagai pemain sepakbola tercepak di dunia usai aksi spektakulernya dalam laga antara Borneo FC dengan Mitra Kukar beberapa waktu lalu. 

597