Piala Soeratin 2017

4 Pemain Bintang Timnas Indonesia Jebolan Piala Soeratin

Sabtu, 28 Oktober 2017 06:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Piala Soeratin adalah ajang kompetisi sepakbola usia muda yang diadakan setiap tahunnya. Pada hari ini, Sabtu (28/10/17), Piala Soeratin memasuki babak final, tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Laga final Piala Soeratin U-15 antara Sumater Utara dan Jawa Barat akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 15.00 WIB. Sementara final U-17 antara Persita Tangerang vs Penajam Utama dihelat di stadion yang sama, pada pukul 19.00 WIB.

Tujuan utama dari ajang ini adalah mencari bibit-bibit baru untuk para penggawa sepakbola Indonesia di masa depan. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Ia memantau langsung ajang ini untuk mencari pemain yang akan mengisi skuatnya nanti.

"Saya akan mencari beberapa pemain sebagai pelapis di lini belakang, sayap dan depan. Dan tidak menutup kemungkinan juga nantinya akan menjadi pemain inti. Tapi tentu melalui tahapan seleksi dalam TC nanti,” tuturnya.

© Twitter@pssi__fai
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas Indonesia U-16.

Piala Soeratin pun sudah menelurkan sejumlah pemain bintang yang mampu menjadi andalan di berbagai kelompok usia Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT hadirkan sejumlah pemain bintang Skuat Garuda yang merupakan jebolan pemain Piala Soeratin.

385