Culunnya Harry Kane saat Jadi Kiper Dadakan Tottenham Hotspur

Sabtu, 28 Oktober 2017 16:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Harry Kane saat jadi kiper dadakan. Copyright: © INDOSPORT
Harry Kane saat jadi kiper dadakan.

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, kini dikenal sebagai salah satu penyerang tersubur di Eropa. Ini sudah dia tunjukkan sejak tiga musim lalu dan masih terus berjalan hingga saat ini.

Dalam tiga musim belakangan, Kane menjadi garansi lebih dari 25 gol untuk The Lilywhites. Catatan terbagusnya adalah musim lalu, dengan torehan 35 gol di semua ajang.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Dele Alli akan melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Dele Alli akan melakukan selebrasi.

Sempat mandul di bulan Agustus, Kane sekarang sudah menyumbangkan 13 gol untuk Spurs. Dua gol di antaranya dibukukan saat melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Namun tahukah Anda bahwa penyerang yang pernah dipinjamkan ke Leicester City itu pernah menjadi kiper dadakan Tottenham Hotspur?

© INDOSPORT
Harry Kane saat jadi kiper dadakan. Copyright: INDOSPORTHarry Kane saat jadi kiper dadakan.

Dilansir dari Sportbible, kejadian tersebut terjadi pada bulan Oktober 2014. Ketika itu Tottenham Hotspur bertemu tim asal Yunani, Asteras Tripolisdalam laga lanjutan Liga Europa di White Hart Lane.

Kane memang tampil brilian di laga tersebut lewat lesakan hattrick ke gawang Asteras Tripolis. Kane kemudian melakukan tindakan berani dalam laga itu. Ketika kiper Hugo Lloris mendapat kartu merah pada menit ke-86. Ia pun menawarkan diri berdiri di depan gawang selama sisa waktu pertandingan

Spurs tak bisa memasukan kiper pengganti lantaran Tottenham sudah memenuhi kuota tiga substitusi pemain. Rupanya, itu menjadi 3 menit paling lama dan mungkin yang paling menegangkan dalam hidup Kane.

Sayang, sebagai kiper, Kane sama sekali tak meyakinkan. Dia tak bisa menangkap dengan sempurna bola hasil tendangan bebas pemain Asteras Tripolis, Jeronimo Barrales. Kesalahan lucu yang tak mungkin dilakukan seorang kiper sungguhan.

Pada laga melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-10, Harry Kane dipastikan absen membela Tottenham sebagai penyerang maupun kiper dadakan. 

Kane mengalami cedera ringan pada otot paha saat Tottenham menang telak 4-1 atas Liverpool pekan lalu. Saat in ipenyerang Timnas Inggris berusia 24 tahun itu masih dalam perawan intensif dan dipastikan tidak dapat pulih tepat waktu. 

2.5K