Manchester United vs Tottenham, Adu Tajam 2 Raja Gol

Jumat, 27 Oktober 2017 18:09 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United vs Tottenham Hotspur Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manchester United vs Tottenham Hotspur

Laga ketat dua tim papan atas, Manchester United vs Tottenham Hotspur, akan tersaji pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/10/17) ini. Kedua tim saat ini berada di peringkat 2 dan 3 di mana MU unggul dengan selisih gol. Itu artinya, kedua tim akan memperebutkan takhta posisi kedua klasemen demi terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Tak hanya ketat di klasemen, kedua bomber dari masing-masing tim juga sama-sama bersaing dalam mencetak gol. MU dengan Romelo Lukaku-nya sementara Tottenham dengan Harry Kane. Kedua pemain pun dipastikan akan bermain. 

Pekan lalu, rekor tak terkalahkan MU di Liga Inggris putus setelah kalah melawan tim promosi Huddersfield Town. Setelah itu mereka bermain imbang 0-0 kala meladeni Liverpool. Dua hasil buruk itu tak lepas dari mandulnya sang predator anyar mereka, Romero Lukaku. Ada sedikit keraguan karena ia telah absen mencetak gol dalam 4 pertandingan terakhir. Lukaku telah bermain 297 menit tanpa mencetak gol. Hal ini diperparah dengan gelandang kreatif Henrikh Mkhitaryan juga belum mencetak gol sejak akhir Agustus.

Di kubu tim tamu, Tottenham berusaha menemukan momentum mereka setelah disingkirkan oleh West Ham United di Piala Liga. Pada pertandingan tersebut, Harry Kane, sengaja diistirahatkan Manajer Mauricio Pochettino. Sepertinya hal ini memang dipersiapkan untuk pertandingan melawan Manchester United.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur

Kane merupakan pemegang gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam dua tahun terakhir. Musim ini pun ia telah mengemas 8 gol dalam 9 laga Liga Inggris, Total, ia sudah tampil sangat produktif dengan mengemas 13 gol dari 12 laga di seluruh ajang. Tentunya hal ini akan menjadi ancaman besar bagi lni belakang MU.Pun demikian dengan MU. Walau absen mencetak gol di dua pertandingan terakhir, Lukaku saat ini ada di posisi 2 pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan torehan 7 gol dari 9 pertandingan. Musim lalu, saat masih membela Everton, ia juga ada di posisi kedua pencetak gol terbanyak di bawah Kane. 

Mari sama-sama kita saksikan ketajaman dari 2 bomber maut yang sama-sama berusia 24 tahun tersebut. Siapa yang kira-kira dapat berjaya menghantarkan timnya meraih kemenangan.