Eks Pemain Liga Inggris Dirikan Maskapai Penerbangan

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:18 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© telegraph.co.uk
Potongan rambut Asamoah Gyan menggambarkan no 3. Copyright: © telegraph.co.uk
Potongan rambut Asamoah Gyan menggambarkan no 3.

Eks pemain klub Liga Inggris, Sunderland, Asamoah Gyan, segera terjun ke bisnis penerbangan di negara asalnya, Ghana. 

Dalam acara African Airshaw di Gahana, Presiden Ghana. Nana Akufo Addo mengungkapkan bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut telah diberikan izin untuk mendirikan perusahaan penerbangan sendiri dengan nama 'Baby Jet'. 

Izin untuk perusahaannya, Baby Jet Airlines, sudah keluar. Dan uniknya, nama yang digunakan ini adalah juga nama julukan dia ketika bermain di Liga Inggris dahulu yaitu 'baby jet'. 

Presiden Ghana pun mengundang para pemain dari Ghana lainnya untuk untuk kembali ke negaranya dan berinvestasi di bidang penerbangan. 

"Saya ingin memanggil orang Ghana lainnya di dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di sektor penerbangan yang berkembang pesat." seperti di lansir The Sun (25/10/17)

Laporan dari media lokal menyatakan bahwa perusahaan penerbangan milik Gyan akan melayani penerbangan kargo terlebih dahulu sebelum akhirnya melayani penerbangan umum. 

© Internet
Caption Copyright: InternetAsamoah Gyan

Asamoah Gyan. yang juga merupakan kapten Timnas Ghana, memecahkan rekor pembelian klub Sunderland ketika didaratkan dari Rennes dengan nilai 13 juta poundsterling di tahun 2010.

Gyan mencetak 11 gol dari 37 pertandingan sebelum pindah ke klub Al AIn. Setelah itu ia bermain bersam aklub Shanghai SIPG, dan saat ini di klub Turki Kayserispor.

393