Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Tiba di Korea Selatan, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Penggawa Timnas U-19

Minggu, 29 Oktober 2017 11:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Timnas Indonesia U-19 saat ini dilaporkan sudah tiba di Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 pada 31 Oktober hingga 6 November mendatang. Begitu tiba di Negeri Ginseng, Skuat Garuda Nusantara disambut dengan udara dingin yakni mencapai 11 derajat celsius.

Meski disambut dengan udara dingin setelah tujuh jam perjalanan, 23 pemain yang diboyong pelatih Indra Sjafri tetap dalam keadaan fit. Mereka bahkan langsung mencari makanan untuk mengganjal perut begitu tiba di hotel.

"Timnas Indonesia U-19 mendarat di Bandara Internasional Incheon pukul 09.30 waktu setempat usai melakukan 7 jam perjalanan dari Jakarta. Suhu udara di sini 11 derajat celcius," ujar media officer Timnas, Bandung Saputra.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Timnas U-19 berselebrasi

"Begitu tiba, skuat Garuda Nusantara langsung menuju ke Hotel tempat menginap di daerah Paju. Para pemain langsung makan siang dan beristirahat. Saat ini kondisi pemain dalam kondisi oke dan fit," sambungnya.

Setelah makan dan beristirahat, tim pelatih nyatanya sudah menyiapkan agenda latihan. Para pemain Timnas U-19 akan kembali diberikan asupan latihan baik teknik maupun strategi di lapangan sekitar hotel tempat menginap. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk laga perdana, Selasa (31/10/17) melawan Brunei Darussalam.

"Dijadwalkan sore nanti Timnas U-19 melakoni latihan perdana di lapangan dekat hotel," tutup Bandung Saputra.

© Instagram@HanisSaghara
Striker TimnasU-19, Hanis Saghara. Copyright: Instagram@HanisSagharaStriker TimnasU-19, Hanis Saghara.


Keikutsertaan Timnas U-19 pada kulaifikasi Piala Asia U-19 ini murni keinginan pelatih Indra Sjafri. Ia ingin memberikan pengalaman dan jam terbang internasional bagi pemainnya meski sudah dipastikan tampil di babak utama Piala Asia U-19 tahun depan karena Indonesia sebagai tuan rumah.

1.6K