Nyaris Blunder, Kiper Barcelona Pernah Gunakan Wajah untuk Menahan Tendangan

Minggu, 29 Oktober 2017 18:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Dave Winter/Icon Sport
Ter Stegen dianggap sebagai salah satu faktor penting di balik kemenangan Barcelona atas PSG. Copyright: © Dave Winter/Icon Sport
Ter Stegen dianggap sebagai salah satu faktor penting di balik kemenangan Barcelona atas PSG.

Barcelona masih terus menjaga performa apik mereka di ajang La Liga musim ini. Hingga 10 laga yang sudah dimainkan musim ini, Blaugrana masih mempertahankan catatan tak terkalahkan. Terakhir, Lionel Messi dkk meraih kemenangan 2-0 di kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames.

Dalam kemenangan yang cukup penting itu, salah satu sosok sentral kemenangan Barcelona adalah kiper Marc-Andre Ter Stegen.  Kiper asal Jerman ini melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam laga tersebut.

Menariknya, Ter Stegen ternyata pernah melakukan penyelamatan unik ketika bertemu Bilbao musim lalu. Dalam laga yang juga berlangsung di Stadion San Mames tersebut Barcelona tengah mendapat tekanan dari tuan rumah.

Sekitar menit ke-13, Ter Stegen menerima backpass dari bek Barcelona. Saat akan meneruskan bola kepada pemain Barcelona yang lain, umpannya ternyata diserobot pemain Bilbao.

Berhadapan one on one, sebuah penyelamatan unik dilakukan Ter Stegen. Bola tendangan penyerang Bilbao tersebut ditahan dengan menggunakan wajahnya. Beruntung Ter Stegen tidak mengalami pusing kepala saat kepalanya berbenturan dengan bola. Dia bisa terus melakoni pertandingan hingga selesai.

1.3K