Serie A Italia

Milan 0-2 Juventus: Higuain Senyumkan Si Nyonya Tua

Minggu, 29 Oktober 2017 00:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi Gonzalo Higuain. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi Gonzalo Higuain.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, kedua tim langsung sama-sama menyuguhkan permainan yang cepat dan sengit. Baik Milan maupun Juventus tampil ngotot dengan melakukan jual beli serangan di menit-menit awal.

Para pendukung yang hadir di tribun penonton San Siro pun dibuat tegang, karena melihat dua tim kesayangan mereka bermain balas-berbalasan serangan.

Gol yang ditunggu-tunggu pun tiba. Adalah striker tim tamu, Gonzalo Higuain yang mampu lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-22, setelah dirinya berhasil menerima umpan matang dari Paulo Dybala. Skor 1-0 untuk Juventus.

Meski tertinggal satu gol, Milan tak langsung patah arang. Sebaliknya, mereka mampu beberapa kali memberikan ancaman ke jantung pertahanan Juve, melalui aksi dari Fabio Borini, Hakan Calhanoglu, dan Suso.

Memasuki 5 menit berakhirnya babak pertama, Milan nyaris menyamakan kedudukan melalui Lucas Biglia, andai usaha mantan kapten Lazio itu tidak melebar dari gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Sayangnya, usaha mereka tak membuahkan hasil untuk bisa menyamakan kedudukan. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan sementara Juventus atas AC Milan.

Babak Kedua

Usai turun minum, Juventus mencoba untuk mengambil alih pertandingan di awal-awal babak kedua. Melalui Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, dan Higuain beberapa kali Juve mampu menebarkan ancaman untuk tim tuan rumah.

Sementara AC Milan masih memainkan tempo permainan yang lambat sambil menutup celah dari tamunya tersebut. Memasuki pertengahan babak kedua, Milan mulai memanas dan dapat merepotkan lini pertahanan dari Juve.

Sayangnya, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan justru menjadi bumerang, sebab lagi-lagi Higuain mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-62, setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan terukur dari Kwadwo Asamoah.

Meski unggul 2-0, Juve rupanya tetap mendapat perlawanan yang sengit dari Milan. Ya, tim tuan rumah memang masih tak mau kalah dan mencoba mencari cara untuk dapat mencetak gol.

Sayangnya usaha mereka tak membuahkan hasil, karena hingga wasit meniup peluit tiga kali tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

SUSUNAN PEMAIN

AC Milan

Donnarumma; Zapata, Romanogli, Rodriguez; Abate (Locatelli 61’), Yannick Kessie, Biglia (Antonelli 61’), Rodriguez; Suso, Calhanoglu (Silva 77’); Kalinic

Pelatih: Vincenzo Montella

Juventus

Buffon; Asamoah (Sandro 71’), Chiellini, Rugani, Lichsteiner (Barzagli 65’); Pjanic, Khedira (Matuidi 81’); Mandzukic, Dybala, Cuadrado, Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

723