Liga 1

Demi Gelar Juara, Persipura Berhasrat 'Permalukan' Arema FC di Papua

Minggu, 29 Oktober 2017 08:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Bhayangkara FC
Ilham Udin Armayn di Tengah Kepungan Pemain Persipura. Copyright: © Bhayangkara FC
Ilham Udin Armayn di Tengah Kepungan Pemain Persipura.

Siapa bilang perburuan juara Liga 1 hanya melibatkan Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Bali United? Persipura Jayapura tetap wajib masuk perhitungan karena mereka masih memiliki peluang menyalip tiga tim teratas itu jika ketiganya tak hati-hati meraih angka di dua pekan sisa kompetisi.

Tim Mutiara Hitam saat ini memang masih tercecer di urutan keempat klasemen. Namun, dengan jumlah sisa pertandingan yang sama Persipura bisa saja menghadirkan kejutan dengan menerobos tiga besar di pekan-pekan terakhir.

Kesempatan itu pun terbuka lebar, saat tim berjulukan Mutiara Hitam akan menjamu Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (29/10/17) sore nanti.

"Bagi kami, kemenangan (atas Arema FC) sangat penting, untuk mengembalikan tim ini ke jalur juara," ujar peman Persipura, Osvaldo Haay.

© Internet
Osvaldo Haay Copyright: InternetOsvaldo Haay

Pelatih Persipura, Wanderley Junior, pun satu suara dengan winger lincahnya itu. Saat ini, tak ada lagi misi yang dikejar selain kemenangan untuk terus merapatkan jarak dengan tim yang menghuni tiga besar klasemen Liga 1.

Meski takluk 1-2 di markas Perseru Serui pekan lalu, setidaknya Raihan hattrick kemenangan di tiga pekan sebelumnya menjadi titik balik bagi Boaz Solossa dkk saat menghadapi Arema.

Terlebih, skuat Persipura juga sudah paham kelemahan tim lawan, lantaran pernah mengalahkan Arema di Malang 2-0 pada 16 Juli silam.

"Kami sudah mendapatkan semangat untuk kembali ke jalur yang terbaik. Kekuatan kami semakin lengkap dengan persiapan sejauh ini," Wenderley mengatakan.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comPersipura Jayapura vs Persiba Balikpapan

Menghadapi Arema, Persipura memang diuntungkan dengan masa recovery. Imanuel Wanggai dan kolega mendapat waktu istirahat cukup lama selama tujuh hari pasca melawan Perseru Serui 22 Oktober 2017 lalu.

Sementara Arema, hanya bisa istirahat satu hari secara efektif pasca lawan Persegres Gresik United, 25 Oktober lalu sebelum kembali menguras tenaga lewat perjalanan panjang ke Papua.

"Semoga saja pemain sangat menjaga konsentrasi untuk bisa menampilkan permainan terbaik melawan Arema," ungkap Pelatih Persipura asal Brasil tersebut.
 

274