Liga Primer Inggris

Tottenham Hotspur Kalah, Ini Dalih Pochettino

Minggu, 29 Oktober 2017 06:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Dele Alli bersalaman dengan Mauricio Pochettino setelah melawan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Dele Alli bersalaman dengan Mauricio Pochettino setelah melawan Chelsea.

Tottenham Hotspur harus mengakui tangguhnya tuan rumah Manchester United. Skor 1-0 menjadi kekalahan kedua Tottenham di musim ini.

Usai pertandingan, manajer The Lilywhites, Mauricio Pochettino mengklaim bahwa timnya pantas mendapat kekalahan lebih dari 1-0 dari The Red Devils di Old Trafford, Sabtu (28/10/17) malam.

© Getty Images
Man United vs Tottenham Copyright: Getty ImagesMan United vs Tottenham

Ia juga menegaskan bahwa tidak adanya Harry Kane dalam pertandingan tersebut membuat timnya menggunakan skema yang berbeda. Laga tersebut bergantung pada peluang yang diciptakan.

"Jika Dele Alli mencetak gol, jalannya pertandingan akan berbeda. Semuanya tentu selalu berkaitan dengan hasilnya, Anda akan selalu kehilangan striker utama Anda, tapi tidak adil untuk membicarakan (tidak adanya) Harry Kane," katanya kepada Skysports.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Ia juga menyadari bahwa pentingnya untuk bersikap tenang saat melakukan jenis kesalahan. Hal itu harus diperbaiki untuk terus maju sehingga bisa mengubah hasil akhir.

"Kami memegang kendali atas permainan. Kami memiliki bola tapi memang benar kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol. Dalam permainan jenis ini jika Anda membuat kesalahan, Anda akan kalah," tandas pelatih asal Argentina ini.

Usai kekalahan tersebut Tottenham Hotspur harus puas berada diposisi ketiga dengan mengoleksi 20 poin. Tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selanjutnya Hugo Lloris dan kawan-kawan akan menjamu Real Madrid di Liga Champions, Kamis (02/10/17) dini hari mendatang.

403