Formula 1

Vettel Raih Pole Position ke-50 Saat Pimpin Kualifikasi GP Meksiko

Minggu, 29 Oktober 2017 03:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring.

Sebastian Vettel akan start balapan GP Meksiko dari posisi terdepan setelah menguasai kualifikasi yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/17).

Pembalap Ferrari tersebut menggagalkan upaya Max Verstappen untuk menjadi pembalap termuda yang meraih pole position di GP Meksiko dengan selisih waktu 0,086 detik. Rekor tersebut pun dipertahankan oleh Vettel hingga kini.

Posisi ketiga dan keempat dihuni oleh duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Kimi Raikkonen menggenapi posisi lima besar. Sementara Daniel Ricciardo yang gagal meningkatkan performanya di lap pamungkas, berakhir di peringkat ketujuh.

© Twitter/Formula 1
Hasil kualifikasi GP Meksiko. Copyright: Twitter/Formula 1Hasil kualifikasi GP Meksiko.

Meski sukses meraih pole ke-50, Vettel menyadari sang rival Hamilton hanya perlu finish di posisi kelima untuk mengamankan gelar juara dunia. Namun pembalap Jerman itu enggan memikirkannya.

"Kami tak perlu berdebat trofi apa yang paling besar. Kami akan melakoni balapan dan tak ada gunanya mengintip apa yang orang lain lakukan. Apa pun posisi yang kami dapatkan, kami harus memaksimalkan kecepatan kami," tuturnya sebagaimana dikutip Motorsport.