Formula 1

Bottas Terdepan di FP1 GP Meksiko, Sean Gelael P17

Sabtu, 28 Oktober 2017 01:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas melambaikan tangan usai pemotretan.

Duo Mercedes merajai sesi latihan bebas pertama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat (27/10/17) waktu setempat. Namun kali ini, Valtteri Bottas-lah yang mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 17,824 detik.

Sang pembalap Finlandia terpaut 0,466 detik dari rekan setimnya, Lewis Hamilton. Bottas kembali merajai FP1 setelah terakhir kali menjadi yang tercepat pada delapan seri sebelumnya, yakni di GP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat diisi duo Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Para pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen pun belum mampu menunjukkan tajinya dengan hanya menempati peringkat kelima dan keenam.

Nahas dialami pembalap Force India, Alfonso Celis, yang mengalami insiden di tikungan terakhir. Saat menggunakan mobil Esteban Ocon ini, Celis menubruk dinding pembatas dan menyebabkan sayap belakang mobilnya patah.

Fernando Alonso yang akan mendapat penalti 20 grid pada balapan karena penggantian komponen mesin, tak mendapat hasil terlalu buruk. Ia finis di posisi kedelapan klasemen dengan 1 menit 19,346 detik. Posisi 10 besar pun digenapi oleh Felipe Massa dan Nico Hulkenberg.

Pembalap Indonesia, Sean Gelael, berakhir di posisi ke-17. Dengan menggunakan mobil Pierre Gasly, Sean turun ke lintasan terlebih dahulu, disusul pembalap Toro Rosso lainnya, Brendon Hartley.

© Twitter/Formula 1
Hasil FP1 GP Meksiko. Copyright: Twitter/Formula 1Hasil FP1 GP Meksiko.