Formula 1

Bermasalah Saat Latihan, Vettel Pakai Sasis Baru

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

Pada sesi latihan bebas kedua, Sebastian Vettel mengalami masalah pada mobilnya. Mobil yang dikendarai Vettel sempat melebar ke area kerikil di tepi sirkuit. Masalah dicurigai datang dari poros penggerak roda SF70-H mobil miliknya.

Ferrari lantas memutuskan untuk mengganti sasis mobil yang dikendarai Vettel. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar masalah tak terjadi lagi saat balapan. FIA pun sudah menyetui pergantian sasis ini. 

Vettel yang finis di posisi keenam latihan resmi kedua mengatakan, "Trek agak sedikit licin dan saya kehilangan grip rem belakang. Kami kehilangan beberapa pasang ban, dan menuju akhir musim, saya merasa ada yang salah dengan mobil saya."

© INDOSPORT
Sebastian Vettel berhasil melewati garis finish pertama di GP Hungaria. Copyright: INDOSPORTSebastian Vettel berhasil melewati garis finish pertama di GP Hungaria.

"Kami mengecek beberapa kali dan kami berupaya untuk menemukan penyebabnya. Saya harus menemukan ritme saya kembali esok hari dan memastikan semuanya berjalan lancar," tambah Vettel.

Sebastian Vettel kini masih berada di posisi dua daftar klasemen sementara dengan 247 poin. Pembalap asal Jerman ini tertinggal 59 poin dari sang pemuncak, Lewis Hamilton.

Penulis: Abdurrahman Ranala

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%