Formula 1

Hamilton: Perebutan Gelar Juara seperti Permainan Catur

Minggu, 22 Oktober 2017 17:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© @LADbible
Lewis Hamilton. Copyright: © @LADbible
Lewis Hamilton.

Formula 1 musim 2017 masih menyisakan 4 balapan. Lewis Hamilton hingga kini masih memimpin klasemen pembalap dengan 306 poin. Hamilton unggul 59 poin dari pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel. Pembalap asal Inggris tersebut bisa saja mengunci gelar juara jika memenangkan race di Austin. Namun syaratnya, Vettel harus finis di posisi 6 atau lebih rendah.

Jelang balapan di Sirkuit Austin, Texas, Hamilton mengungkapkan komentarnya soal perebutan gelar juara. "Mirip seperti permainan catur, keadaan sekarang sudah dalam posisi skak, namun perjalanan masih panjang, masih ada 100 poin tersisa dan apapun bisa terjadi," terang Hamilton, dilansir dari Fox Sport Asia.

"Sebastian (Vettel) dan timnya akan bekerja sekeras mungkin, sama seperti kami. Dalam empat balapan ke depan, saya rasa mereka (Ferrari) akan memberikan perlawanan sengit dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bertahan, tak hanya bertahan tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat memenangkan lomba," lanjut Hamilton.

© @Formula1
Lewis Hamilton di Sesi Kualifikasi GP Italia Copyright: @Formula1Lewis Hamilton.

"Saya ingin memenangkan balapan ini, itulah yang saya usahakan. Memenangkan balapan, meraih poin dan menggapai gelar juara, itulah yang akan saya lakukan," ucap pembalap berusia 32 tahun tersebut. 

Lewis Hamilton akan memulai balapan di Sirkuit Austin dari posisi terdepan (pole position), diikuti rivalnya asal Ferrari Sebastian Vettel. Balapan F1 di Sirkuit Austin Texas akan berlangsung Senin (23/10/17), pukul 02.00 WIB atau dini hari nanti.

Penulis: Abdurrahman Ranala

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%