Dapat Ultimatum, Alexis Diminta Hormati Kontrak

Senin, 30 Oktober 2017 18:21 WIB
Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memperingatkan Alexis Sanchez, untuk tetap menghormati kontraknya sebagai pemain The Gunners. Selain itu Wenger juga meminta Alexis untuk tetap all-out meski dirinya akan pindah ke Manchester City.

Kabar transfer Alexis ke Man City bukan rahasia umum lagi. Pelatih Pep Guardiola sebenarnya sudah ingin memboyong mantan striker Barcelona itu pada bursa transfer musim panas 2017, namun kesepakatan antara Arsenal dan The Citizens urung terjadi.

Mengingat kontrak Alexis yang akan habis pada musim panas 2018 nanti, tampaknya Arsenal akan melepas sang pemain ke Man City pada Januari 2018. Namun begitu, Wenger tetap meminta pemain Timnas Chile itu menghormati kontraknya.

"Bila Anda adalah pemain sepakbola, anda memiliki kontrak sosial dengan anggota tim lainnya dan saya tidak pernah mempertanyakannya lagi," kata Wenger kepada Mirror.

"Dan jika Anda tidak menghormati itu, sulit untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemain sepak bola," lanjut pelatih berusia 68 tahun itu.

© Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez, dikabarkan akan segera meninggalkan Emirates Stadium.

Wenger berharap Alexis tetap tampil prima ketika Arsenal berhadapan Man City pada ajang Liga Primer Inggris. Kedua tim akan bertemu di Etihad Stadium, Minggu (05/11/17).

Sejauh musim ini Alexis tampil di bawah standar karena baru mencetak 1 gol dari 7 pertandingan Liga Primer Inggris.

Penulis: Wira Wahyu Utama

26