La Liga Spanyol

Kalahkan Real Madrid, Girona Catatkan Sejarah

Senin, 30 Oktober 2017 04:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Girona vs Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Girona vs Real Madrid.

Anak asuh Zinedine Zidane gagal membawa Real Madrid meraih kemenangan ketika bertandang ke Estadi Municipal de Montilivi, markas Girona pada pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (29/10/17).

Pada pertandingan yang berkesudahan 2-1 itu gol yang dicetak El Real berasal dari Isco pada menit ke-12. Sedangkan gol yang dilesakkan Girona berasal Stuani di menit ke-52 dan Portu di menit ke-58.

Kekalahan itu bahkan membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan rival abadi mereka, yakni Barcelona. Madrid hanya mengoleksi 20 poin dan berada di urutan ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol.

Pada partai tersebut ada beberapa hal menarik, yakni klub yang dinahkodai Pablo Machin itu menjadi tim promosi kedua yang berhasil mengalahkan Los Blancos di La Liga Spanyol.

Klub pertama yang berhasil mempecundangi Real Madrid adalah Real Burgos. Pertandingan itu terjadi pada tahun 1990 dengan skor 2-1.

Selain itu, Girona menjadi klub yang belum pernah dibobol oleh striker asal Prancis, Karim Benzema dari 32 tim yang pernah ia hadapi di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol itu.

Kekalahan ini juga telah mengakhiri 13 kemenangan berturut-turut Cristiano Ronaldo dan kolega saat melakoni laga-laga tandang di La Liga Spanyol.

Selanjutnya Real Madrid akan bertandang ke Stadion Wembley, markas Tottenham Hotspur di Liga Champions, Kamis (02/11/17) dini hari.

362